Paloh Harap Ada Kandidat Lain Dalam Bursa Calon Ketum Nasdem

CNN Indonesia | Minggu, 10/11/2019 02:43 WIB
Paloh Harap Ada Kandidat Lain Dalam Bursa Calon Ketum Nasdem Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengatakan bahwa dirinya berharap ada kandidat lain dalam bursa Ketua Umum Partainya dalam Kongres ke-2.

"Ya coba tanya sama ini kader partai kenapa satu nama, cari kalau bisa dua tiga nama kan lebih bagus," kata Paloh kepada wartawan saat ditemui di area Kongres ke-2 Partai NasDem di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/11).

Kendati demikian, menurut dia, masih terdapat kemungkinan perubahan nama melihat dinamika politik yang begitu cepat.

"Kita lihat apakah ada perubahan lagi baru kita kasih komentar kan dinamika begitu cepat," jelasnya.


Ketua DPP Partai NasDem Irma Suyani Chaniago menyebut Surya Paloh akan kembali dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai itu secara aklamasi dalam Kongres ke-2 NasDem yang digelar di JI Expo Kemayoran.

Menurutnya, hal itu ditetapkan setelah 34 Dewan Pemimpin Wilayah (DPW) telah memberikan pandangan umumnya dan mengusulkan Paloh kembali.

"Saya pribadi sudah mendapatkan informasi bahwa 34 provinsi sih sampai hari ini kayaknya sudah 100 persen aklamasi untuk kembali memilih bapak Surya Paloh," kata Irma kepada wartawan saat ditemui di area Kongres, Sabtu (9/11) siang.

Irma menjelaskan pengusulan nama itu akan diajukan kepada Majelis Tinggi untuk kemudian diserahkan kepada Komisi Rekomendasi dan dipublikasikan kepada publik. Ia menjelaskan, sidang tersebut akan dilaksanakan pada Minggu, (10/10).



(mjo/lav)