Rapat dengan Prabowo, Anggota Komisi I Gerindra Hadir Semua

CNN Indonesia | Senin, 11/11/2019 12:52 WIB
Rapat dengan Prabowo, Anggota Komisi I Gerindra Hadir Semua Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri rapat dengan Komisi I DPR. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pertahanan menggelar Rapat Kerja (Raker) perdana dengan Komisi I DPR RI di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/11). Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi I, Meutya Hafid. 

Sebelum rapat digelar untuk mendengarkan rencana kerja Kementerian Pertahanan yang akan disampaikan oleh Menhan Prabowo Subianto, Meutya pun meminta agar seluruh anggota Komisi I DPR RI yang hadir di ruangan memperkenalkan diri satu-per satu. 

Dalam kesempatan itu, Meutya juga menyampaikan bahwa dalam rapat itu sesuai catatan yang dia pegang, anggota Komisi yang lengkap hadir adalah dari fraksi Partai Gerindra. 
Ada enam orang anggota Komisi I asal Gerindra, termasuk Waketum Gerindra Sugiono.


"Menurut catatan yang paling lengkap Gerindra pak, hadir full," kata Meutya di ruang rapat. 

Satu per satu anggota Komisi I yang hadir pun memperkenalkan diri. Salah satunya adalah Jazuli Juwani anggota Komisi I dari fraksi PKS.

Saat memperkenalkan diri di depan Prabowo, Jazuli menyebur bahwa partainya adalah sahabat Prabowo. 

"Saya Jazuli Juwaini dari fraksi PKS, fraksinya sekutu bapak," kata Jazuli yang disambut senyum oleh Prabowo. 

Setelah itu, Effendi Simbolon yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan pun mendapat giliran memperkenalkan diri. Bedanya dia tak menyebut Prabowo sebagai sekutu, justru dia menyinggung Wakil Menteri Pertahanan, Sakti Wahyu Trenggono yang duduk di samping Prabowo saat ini. 

"Saya Effendi Simbolon dari PDIP. Selamat datang pak Menhan dan sahabat saya pak Wemenhan," katanya. 

Setelah itu, anggota lain pun dipersilakan memperkenalkan diri. Prabowo kemudian dipersilakan untuk menyampaikan rencana kerja sama lima tahun ke depan oleh Prabowo selaku Menteri Pertahanan.
(tst/ugo)