Bamsoet Mengaku Belum Putuskan Maju Jadi Caketum Golkar

CNN Indonesia | Senin, 11/11/2019 15:53 WIB
Bamsoet Mengaku Belum Putuskan Maju Jadi Caketum Golkar Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (depan). (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku belum memutuskan maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar di forum musyawarah nasional (Munas) yang akan digelar awal Desember 2019.

"Terkait Partai Golkar saya belum memutuskan apakah saya akan maju atau tidak dalam kontestasi awal Desember mendatang," kata Bamsoet di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/11).

Meski demikian, Bamsoet mengaku masih menunggu aspirasi dan keinginan dari kader-kader dan pengurus Golkar di daerah. Sebab, para pengurus Golkar daerah turut memiliki hak suara di forum Munas tersebut.


"Karena yang menentukan kan mereka," kata Bamsoet.

Selain itu, Bamsoet turut menyinggung pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada  puncak HUT ke-55 Golkar yang menyebut Ketum Golkar saat ini, Airlangga Hartanto, merupakan sosok yang top.

Bamsoet menilai pernyataan Jokowi itu tak dalam posisi memberikan restu terhadap Airlangga untuk maju kembali sebagai Ketum Golkar. Ia mengatakan sikap Jokowi sebagai kepala negara dipastikan netral dalam Munas Golkar mendatang.

"Karena beliau kepala negara dan pemerintahan yang selalu disapaikan lepada publik, partai manapun posisi beliau netral," kata pria yang kini juga menjabat sebagai Ketua MPR tersebut.

Bamsoet Mengaku Belum Putuskan Maju Jadi Caketum GolkarPresiden Joko Widodo memberikan sambutan saat peringatan HUT ke-55 Partai Golkar di Jakarta, November 2019. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Lebih lanjut, Bamsoet mengamini pernyataan Jokowi soal Golkar merupakan tulang punggung pemerintah saat ini. Menurutnya, Golkar sudah menjadi tulang punggung pemerintah terutama di sektor perekonomian nasional.

"Untuk itu kita menyambut baik pidato presiden dan menghormatinya dan menjaga agar PG menjadi tulang punggung daripada pemerintahan ini terutama di bidang ekonomi," kata Bamsoet.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Ketua Tim Sukses Bambang Soesatyo, Ahmadi Noor Supit mengklaim bahwa jagoannya pasti ikut dalam bursa pemilihan Calon Ketua Umum Partai Golkar.

"Kami perlu memastikan kembali posisi Bamsoet sebagai calon ketua umum Golkar. Kami pastikan salah satu calonnya (dalam Munas) adalah Bamsoet," kata Ahmadi pekan lalu.

(rzr/kid)