Jokowi dan Megawati Hadiri Perayaan HUT ke-8 NasDem

CNN Indonesia | Senin, 11/11/2019 19:52 WIB
Jokowi dan Megawati Hadiri Perayaan HUT ke-8 NasDem Presiden RI Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai NasDem di JIExpo Convention Center and Theatre, Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11). Jokowi hadir didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Pantauan CNNIndonesia.com di lapangan, Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 19.35 WIB. Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Kedatangan Jokowi tak lama setelah Ma'ruf hingga Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani tiba di lokasi acara.


Ketibaan Megawati, Ma'ruf, dan Megawati itu disambut langsung Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Jokowi dijadwalkan memberikan pidato dalam puncak HUT ke-8 NasDem.

Selain Jokowi, hadir sejumlah ketua umum partai politik yakni Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman.

Kemudian Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Krisyanto, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, Wakil Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan sejumlah elite partai lainnya.

Beberapa tokoh lain yang telah hadir dalam acara tersebut, yakni Gubernur DKI Anies Baswedan, Waketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang. Terlihat pula Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Mantan Kapolri itu tampak datang bersama dengan mantan Mendag Enggartiasto Lukita.

Pun terlihat datang Wapres RI periode 2014-2019 dan 2004-2009, Jusuf Kalla.

Surya Paloh telah esmi menutup Kongres NasDem siang tadi. Dalam kesempatan itu, Paloh juga mengumumkan susunan pengurus DPP NasDem dan mengukuhkan dirinya sendiri yang aklamasi sebagai ketua umum NasDem untuk lima tahun ke depan.

"Setelah saya umumkan, saya akan melantik diri saya sendiri dan beserta semua pengurus DPP," kata Paloh di Grand Ballroom, Jiexpo Kemayoran.

[Gambas:Video CNN]
Paloh menyampaikan susunan pengurus DPP NasDem tidak mengalami banyak perubahan. Paloh tetap mempercayakan Johnny G. Plate sebagai sekretaris jenderal meski saat ini menjabat sebagai Menkinfo.

"Ketua umum sukar berpisah dengan manusia seperti ini. Berikan tepuk tangan bagi Sekjen Johnny G Plate, menteri Kominfo kita adalah Sekretaris Jenderal kita," ujar Paloh.

Paloh memercayakan posisi bendahara umum Ahmad Sahroni yang kini duduk di DPR. Bendum, kata dia, memilki peran strategis atas jalannya kegiatan dan kebutuhan partai.

"Bendum bukan hanya mencatat kebutuhan DPC, DPW, kita percyakan kepada orang muda Ahmad Sahroni," ujarnya.

(fra, jps/kid)