AHY Klaim Demokrat dan NasDem Punya Kesamaan

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 08:45 WIB
AHY Klaim Demokrat dan NasDem Punya Kesamaan Wakil Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengklaim partainya dan NasDem tak jauh berbeda. AHY menyebut kedua partai memiliki banyak kesamaan.

"Saya melihat di sana sini, saya melihat memiliki kesamaan cara pandang sebagai dua partai yang nasionalis," ujar AHY usai hadir pada acara HUT ke-8 NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11).
AHY mengatakan Demokrat dan NasDem memiliki kesamaan, yakni merupakan partai yang memiliki ideologi nasionalis. Dengan kesamaan itu, dia berharap bisa mengedepankan upaya untuk meneguhkan prinsip-prinsip kebangsaan.

AHY juga mengaku ingin agar Indonesia senantiasa utuh bersatu meski sangat majemuk dan plural.


"Dan tentunya kita ingin sama sama membangun semangat menyejahterakan rakyat Indonesia," ujarnya," ujarnya.

Di sisi lain, AHY membenarkan Indonesia mengalami kemajuan setiap tahunnya. Namun, ia menyebut masih ada permasalahan yang harus diselesaikan bersama.

Sementara terkait kemungkinan pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono dan Surya Paloh, AHY mengaku belum ada rencana. Namun, dia menyampaikan Demokrat ingin terus membangun komunikasi dan silaturahim, baik dalam konteks politik hingga kemanusiaan.

"Karena kita tahu, semakin sering kita diskusi bertukar pikiran akan hadir gagasan gagasan yang baik untuk persaingan," ujar AH (jps/osc)