Jelang Munas, Golkar Gelar Rapimnas di Jakarta

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 18:16 WIB
Jelang Munas, Golkar Gelar Rapimnas di Jakarta Pelaksanatugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Ahmad Doli Kurnia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Golkar berencana menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada tanggal 14-15 November 2019 menjelang forum musyawarah nasional (Munas) Desember 2019 mendatang.

Beberapa agenda strategis Partai Golkar disebut akan dibahas pada agenda yang akan digelar di Hotel Luwansa, Jakarta tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Ahmad Doli Kurnia menyatakan forum Rapimnas itu menjadi mekanisme wajib bagi Golkar sebelum Munas digelar.


"Di dalam aturan organisasi kita, tiap mau jelang Munas harus ada Rapimnas," ujar Doli di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Selasa (12/11).

Lebih lanjut, Doli juga mengatakan peserta Rapimnas nantinya akan diikuti seluruh pengurus DPP Partai Golkar dan pimpinan DPD tingkat I Partai Golkar dari seluruh Indonesia.

Ia mengatakan salah satu agenda Rapimnas akan mengesahkan jadwal pelaksanaan Munas Golkar kepada seluruh jajaran yang hadir.

"Nah, kemarin sudah diputuskan tanggal munasnya, dan itu nanti diminta diumumkan kepada seluruh stakeholder dan disepakati secara bersama-sama," kata dia.

Selain itu, Doli mengatakan Golkar akan membahas mengenai persiapan gelaran Pilkada serentak tahun 2020. Ia mengatakan Golkar pasti akan mempersiapkan pelbagai langkah dan strategi untuk menghadapi gelaran tersebut.

"Kita bahas adalah langkah-langkah strategis apa yg diambil Golkar untuk menghadapi pilkada serentak 2020," kata dia.

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto secara resmi memutuskan jadwal penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) akan digelar di Jakarta pada 4-6 Desember 2019. Salah satu agenda munas itu adalah pemilihan Ketua Umum Golkar periode 2019-2024. Keputusan itu berdasarkan hasil rapat pleno Partai Golkar yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (5/11) malam. Sementara itu, terkait persiapan jelang Munas Golkar, Airlangga telah menginstruksikan anggota DPR dari parpol tersebut agar tak meninggalkan Jakarta.

(rzr/kid)