Bom di Mapolrestabes Medan Meledak Dekat Tempat Urus SKCK

CNN Indonesia | Rabu, 13/11/2019 09:59 WIB
Bom di Mapolrestabes Medan Meledak Dekat Tempat Urus SKCK Ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di lingkungan kantin Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara pada Rabu pagi (13/11). (Dok. Polresta Medan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bom bunuh diri yang meledak di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11) pagi, berada di dekat tempat pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan kantin Mapolrestabes.

Menurut laporan dari jurnalis Transmedia, Agus Supratman dalam laporan di CNNIndonesia TV, ledakan menimbulkan kepanikan dari warga yang ingin mengurus SKCK.

"Pelaku sendiri berada di lokasi yang dekat dengan kantin sekaligus dekat dengan pengurusan SKCK," ujar Agus.


Dilaporkan Agus, pagi ini memang banyak warga yang sedang mengurus SKCK karena bertepatan dengan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang membutuhkan SKCK sebagai salah satu persyaratan.

Sejak pagi banyak warga yang datang ke Mapolrestabes Medan untuk mengurus SKCK untuk keperluan pendaftaran CPNS.

Setelah ledakan terjadi masyarakat berhamburan dan petugas langsung mengevakuasi masyarakat ke luar dari Mapolrestabes.

Ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di lingkungan kantin Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara pada Rabu pagi (13/11) sekitar pukul 08.45 WIB.

Berdasar dari informasi yang dihimpun, pelaku bom bunuh diri mengenakan atribut ojek online. Satu polisi terluka karena ledakan tersebut, sementara seorang pelaku dilaporkan tewas.

[Gambas:Video CNN] (nva/vws)