Safari Parpol, Pimpinan MPR Belum Terima Jawaban dari Golkar

CNN Indonesia | Kamis, 14/11/2019 04:57 WIB
Safari Parpol, Pimpinan MPR Belum Terima Jawaban dari Golkar Pimpinan MPR bersilaturahmi politik ke Ketum Partai NasDem Surya Paloh di DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (13/11). (CNN Indonesia/Michael Josua Stefanus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pimpinan MPR kembali melakukan silahturahmi kebangsaan terhadap sejumlah Pimpinan Partai di Indonesia, salah satunya kantor DPP Partai NasDem di Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (13/11).

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan pihaknya telah mengagendakan juga sejumlah pertemuan dengan pimpinan partai lain dalam waktu dekat.

"Jadi kita hari ini dengan Pak Surya sebagai ketua umum NasDem. Hari Jumat kita ke tempatnya Muhaimin dari PKB jam 10 pagi, PKS kemungkinan besar minggu depan," kata Bamsoet diselang-selang pertemuan.


Sementara itu, untuk partai yang membesarkan namanya, yakni Partai Golkar, Bamsoet mengaku masih menunggu kepastian dari Golkar. Pihaknya sendiri mengagendakan pertemuan itu usai munas Beringin atau pada 6 Desember.

"Kita juga sudah kirim surat untuk Partai Golkar usai munas, masih belum dijawab," jelas dia, yang juga merupakan kader Golkar yang digadang-gadang maju sebagai Ketua Umum di Munas Partai Golkar.

[Gambas:Video CNN]
Pantauan CNNIndonesia.com, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo tiba di lokasi sekitar pukul 10.45 WIB dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang. Ia langsung bergegas menuju lantai 5 kantor tersebut untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Tak lama berselang, sejumlah pimpinan MPR RI lainnya mulai berdatangan. Salah satunya, Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono dan kemudian Wakil Ketua MPR Arsul Sani, Hidayat Nur Wahid, dan Lestari Moerdijat.

Belum diketahui pembahasan yang dilakukan oleh kedua pihak, hingga pukul 11.41 WIB, Bamsoet dan Paloh masih menggelar pertemuan secara tertutup di lantai lima gedung kantor DPP Partai NasDem.

Sebelumnya, Bamsoet bersama jajaran pimpinan MPR lainnya sudah menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Selasa (12/11) sore.

Diketahui, Bamsoet disebut-sebut jadi penantang serius Airlangga Hartarto untuk memperebutkan kursi Ketum Partai Golkar, pada munas mendatang.

(mjo/arh)