Xpander Cross, Kenyamanan MPV dan Ketangguhan SUV Jadi Satu

Advertorial, CNN Indonesia | Sabtu, 16/11/2019 00:00 WIB
Xpander Cross, Kenyamanan MPV dan Ketangguhan SUV Jadi Satu Dok. Mitsubishi Motors Indonesia
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan model terbaru Mitsubishi Xpander yakni Xpander Cross. Mobil ini memadukan kenyamanan sebuah MPV dan ketangguhan SUV yang diluncurkan pertama kali di Indonesia.

Sedikit berbeda dari pendahulunya, Xpander Cross ini adalah sebuah crossover MPV yang ramah-keluarga, dengan styling SUV yang kuat. Mobil Xpander Cross ini akan memadukan nilai baru di mana style, ketangguhan, dan kepraktisan ada di satu mobil.

Patut diteliti lebih dalam lagi terkait performa mobil dalam menempuh berbagai medan.


Eksterior

Xpander Cross ini menghadirkan Dynamic Exterior Design. Dengan tampilan muka khas Mitsubishi dengan Dynamic Shield dan juga desain geometrik yang menggambarkan keseimbangan antara kedinamisan dan kekuatan. Skid plate pada bumper bawah yang kuat dan protektif semakin memberikan kesan SUV tangguh.

Dilengkapi dengan LED pada bagian head lamp dan fog lamp yang mengoptimalkan visibilitas, lighting range yang lebih luas, dan kesan high-class. Crossover MPV ini didesain 50mm lebih lebar dari model small MPV Xpander, untuk memberikan kesan lebih luas dan stabil.

Xpander Cross semakin siap untuk berpetualang dengan new design 17-inch alloy wheel dipadukan dengan wheel arch molding dan side body garnish yang memberikan kesan sporty. Pada bagian atap juga disematkan roof rail yang semakin menunjang aktivitas petualangan penggunanya. Pada bagian belakang, terdapat piano black tailgate garnish dan skid plate yang lebih besar di bagian bawah bumper, sehingga meningkatkan image tangguh.
Dok. Mitsubishi Motors Indonesia
Interior

Xpander Cross menawarkan kenyamanan untuk seluruh anggota keluarga dengan kabin yang luas untuk mengangkut tujuh orang dengan nyaman di jalan, juga ruang interior terbaik di kelasnya dan tata letak yang memungkinkan penumpang masuk dan keluar dengan mudah.

Hal ini dipadukan dengan desain interior yang luxurious didominasi dengan warna hitam dan coklat pada dashboard. Pada bagian head unit terdapat 7-inch touch screen audio yang dilengkapi dengan smartphone connectivity. Bepergian bersama keluarga jadi semakin nyaman dengan disematkannya power outlet pada baris depan, tengah, dan juga belakang.

Ditambah dengan ruang penyimpanan yang tersedia di bagian bawah kursi, seat pocket di belakang kursi, dan ruang penyimpanan serbaguna pada bagian bagasi.

Performa

Xpander Cross menggunakan mesin gasoline 1,5L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System) DOHC 16 Valve yang memudahkan pengoperasian RPM rendah ke tinggi. Menggunakan mesin 4A91 yang terdapat peningkatan dari seri 4A9 yang sudah ada. Di mana terdapat peningkatan efisiensi bahan bakar dan kehalusan suara mesin. Bahkan model terbaru ini menjadi yang paling senyap di kelasnya berkat material penyerap suara dan penghambat getaran dengan high-performance. Xpander Cross sendiri adalah SUV dengan penggerak roda depan dan 2WD dengan 4 transmisi pada AT dan 5 MT.

Xpander Cross mulai dipasarkan pada 12 November 2019 dengan harga mulai dari Rp 267.700.000 dengan 5 pilihan warna yang berbeda. Ingin tau lebih lengkap fiturnya Xpander Cross? Xpander Cross hadir di berbagai kota di Indonesia selama bulan November dan Desember 2019, untuk info lebih lengkapnya klik disini.

[Gambas:Youtube] (adv/adv)