Sekjen Ungkap Lima Calon Kuat Menuju Kursi Ketua Umum PPP

CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 22:00 WIB
Sekjen Ungkap Lima Calon Kuat Menuju Kursi Ketua Umum PPP Presiden Joko Widodo dalam acara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-45 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PPP Achmad Baidowi menyebut sebanyak lima nama kader PPP berpeluang menjadi calon ketua umum (caketum) PPP periode mendatang.

Mereka adalah Pelaksana Ketum PPP sekaligus Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, Waketum PPP Mardiono, Sekjen PPP Arsul Sani, politikus senior PPP Akhmad Muqowan, dan Waketum PPP Amir Uskara.

"(Lima nama itu) yang disebut punya peluang maju sebagai Ketum PPP," kata sosok yang akrab disapa Awiek itu kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (19/11).


Namun begitu, menurutnya, lima nama caketum PPP itu masih mungkin mengalami perubahan tergantung pada proses pelaksanaan Muktamar PPP yang rencananya digelar pada Februari 2020 mendatang.
"Apakah benar yang lima itu? Ya nanti dilihat pas pelaksanaan muktamar, PPP tidak kekurangan kader internal untuk memimpin partai ini bisa comeback, bisa recovery lagi, bisa lolos Pemilu 2024," ujar Awiek.

Sebelumnya, PPP berencana akan menggelar agenda Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Jakarta pada tanggal 14-15 Desember 2019 mendatang.

Ketua DPP Saifullah Tamliha mengatakan agenda Mukernas salah satunya akan menentukan jadwal pelaksanaan Muktamar untuk memilih ketua umum PPP.

[Gambas:Video CNN]

Tamliha mengatakan bahwa pihak DPP PPP sudah merencanakan untuk mempercepat pelaksanaan Muktamar pada awal Februari 2020 mendatang.

"Itu hanya mempersiapkan agenda muktamar. Jadi Muktamar itu digelar berdasarkan keputusan Mukernas. Kita harapkan awal Februari 2020 sudah selesai Muktamar," kata Tamliha kepada CNNIndonesia.com, Selasa (19/11). (mts/ain)