FOTO: Puing Pesawat Bekas Bertumpuk di Marunda

Bisma Septalisma, CNN Indonesia | Rabu, 20/11/2019 14:25 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Aneka macam potongan bagian pesawat dari mulai badan, mesin, roda, hingga sayap bertumpuk di Jalan Pergudangan Marunda II, Jakarta Utara.

Aneka macam potongan bagian pesawat dari mulai badan, mesin, roda, hingga sayap bertumpuk di Jalan Pergudangan Marunda II, Jakarta Utara, Senin (18/11). (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Bagian-bagian pesawat yang tak berfungsi itu disebut akan dikirim ke luar negeri untuk kemudian direnovasi ulang menjadi restoran. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Tampak dalam kokpit di potongan bangkai pesawat yang berada dalam tumpukan di Jalan Pergudangan Marunda II, Cilincing, Jakarta Utara. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Selain disebutkan bakal dikirim ke luar negeri untuk melengkapi restoran, bagian-bagian pesawat itu pun akan ada yang didaur ulang kembali. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Potongan bangkai pesawat itu sendiri merupakan barang lelang dari maskapai penerbangan yang tak lagi menggunakan kendaraan udara tersebut karena sudah tak layak terbang. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Sebelum dibawa dan ditumpuk di Jalan Pergudangan Marunda II, Jakut, pesawat-pesawat bekas itu dibelah dulu di dalam kawasan bandara agar masuk ke dalam truk kontainer. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Salah satu puing pesawat tersebtu ada yang tertulis berasal dari maskapai Sky Aviation yang mengoperasikan pesawat Boeing 737 untuk melayani penerbangan berjadwal Jakarta-Pekanbaru. Pesawat tersebut pernah beroperasi pada Agustus 2012. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Bagian dari kursi penumpang pesawat yang disebut akan menjadi bagian sebuah restoran di luar negeri. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Bagian pesawat lainnya seperti badan pesawat dapat dialihfungsikan menjadi fasilitas pelatihan awak kabin. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Bagian roda pesawat yang dibiarkan bertumpuk sebelum dibawa ke pembeli selanjutny. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)