Bamsoet Resmi Nyatakan Jadi Calon Ketua Umum Golkar 2019-2024

CNN Indonesia | Jumat, 22/11/2019 15:59 WIB
Bamsoet Resmi Nyatakan Jadi Calon Ketua Umum Golkar 2019-2024 Wakorbid Pratama DPP Golkar, Bambang Soesatyo (kedua dari kiri). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bambang Soesatyo atau Bamsoet resmi kembali menyatakan diri siap untuk maju sebagai calon ketua umum (ketum) Partai Golkar periode 2019-2024.

Menurutnya, keputusan untuk maju sebagai calon ketum Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember mendatang diambil setelah mempertimbangkan aspirasi, dukungan, dan desakan yang sangat kuat.

Pria yang kini menjabat Ketua MPR tersebut mengaku mendapat perintah dari organsasi yang telah membesarkannya seperti Pemuda Pancasila, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI), serta Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).


"Saya, Bambang Soesatyo, menyatakan siap menjalankan perintah untuk mengikuti kontestasi pemilihan ketum Partai Golkar periode 2019-2024," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen,Jakarta, Jumat (22/11).

Dia pun berkampanye sebagai calon pemimpin baru Golkar bakal membuka kesempatan seluas-luasnya untuk semua kader di setiap tingkatan untuk berkompetisi, berkontribusi, dan berkarya bagi kepentingan bangsa Indonesia.

Pria yang juga Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar itu menyatakan pencalonannya ini bisa memberikan harapan untuk semua kader maupun pemangku kepentingan Golkar.

[Gambas:Video CNN]
Bamsoet diperkirakan akan bersaing ketat dengan calon ketum petahana Airlangga Hartarto dalam kontestasi pemilihan ketum Golkar periode 2019-2024. Pasalnya, dua sosok tersebut acap kali melakukan aksi saling sindiri dalam sejumlah kesempatan beberapa waktu terakhir.

Meski begitu, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan bahwa terdapat dua calon ketum Partai Golkar periode 2019-2024 lainnya yang berpotensi bersaing dengan Bamsoet dan Airlangga yaitu Ridwan Hisjam dan Indra Bambang Utoyo.

(mts/kid)