HUT Muara Enim, Gubernur Sumsel Berpesan Tingkatkan Prestasi

Pemkab Muaraenim, CNN Indonesia | Jumat, 22/11/2019 20:34 WIB
HUT Muara Enim, Gubernur Sumsel Berpesan Tingkatkan Prestasi Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyampaikan harapannya untuk Kabupaten Muara Enim agar lebih maju dan mengalami peningkatan prestasi. (Dok. Pemkab Muaraenim)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapat Paripurna ke-VIII DPRD Kabupaten Muara Enim digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke-73 Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyampaikan harapannya untuk Kabupaten Muara Enim agar lebih maju dan mengalami peningkatan prestasi.

"Selamat ulang tahun Muara Enim semoga semakin maju dan jaya. Saya nantikan di ultah ke-74 rapor terbesar adalah penurunan kemiskinan. Apa pun yang kita improvisasikan terhadap anggaran tentu harus punya target, salah satunya penurunan kemiskinan. Muara Enim sudah mengarah ke sana, tinggal bagaimana mengawasinya," ujar Herman melalui keterangannya, Rabu (20/11).

Seusai rapat, Herman langsung menuju GOR Pancasila Muara Enim guna untuk melepas Festival Mobil Hias (FMH).


Sebelum melepas FMH, Herman mengapresiasi kegiatan yang digelar tersebut, mengingat tidak semua kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan memiliki program serupa.

"Tahun depan 25 Colorful Muara Enim Festival tidak usah ditambah lagi, tapi harus dievaluasi dan harus ditingkatkan lagi semaksimal mungkin sehingga hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," ujarnya.

Pawai yang menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer itu diikuti oleh 55 mobil hias yang terdiri dari pemerintahan, perusahaan, komunitas, dan Masyarakat umum. Warga Kabupaten Muara Enim ikut bergembira melihat parade mobil hias sebagai salah satu rangkaian pesta rakyat tersebut. Antusiasme tampak dari jalanan yang dipadati oleh warga.

Seusai pelepasan FMH, dilanjutkan Launching Aplikasi SISTER (Statistik Sektoral Terintegrasi) besutan Dinas Kominfo Muara Enim oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah didampingi Unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim. (fef)