Ma'ruf Amin Restui Anaknya Maju Pilwalkot Tangsel

CNN Indonesia | Kamis, 28/11/2019 20:42 WIB
Ma'ruf Amin Restui Anaknya Maju Pilwalkot Tangsel Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan tak pernah mendorong anaknya untuk maju dalam kontestasi politik. (CNN Indonesia/ Priska Sari Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin merestui rencana anaknya, Siti Nur Azizah, maju dalam pemilihan wali kota Tangerang Selatan 2020-2025. Ma'ruf menyebut Siti telah meminta izinnya untuk maju dalam kontestasi tersebut.

"Ya, tentu anak pasti minta restu. Saya bilang, asal itu dapat dukungan dari masyarakat memang betul ya silakan," ujar Ma'ruf di kantor wakil presiden, Jakarta, Kamis (28/11).

Ma'ruf mengaku tak pernah meminta anak-anaknya agar mengikuti pemilihan kepala daerah. Menurutnya, rencana pencalonan itu murni keinginan anaknya sendiri.


Dikatakan Ma'ruf sebagai orang tua ia hanya memberi dukungan pada apapun langkah yang diambil anaknya terkait pencalonan sebagai wali kota.

"Saya bilang kalau masyarakat ingin ya saya cuma tut wuri handayani (mendorong dari belakang), saya tidak mendorong anak-anak saya aktif, mencalonkan di politik seperti itu," katanya.

Siti Nur Azizah disebut mulai aktif mendaftar penjaringan sejumlah partai untuk bakal calon wali kota Tangerang Selatan. Ia mulai mendaftar ke PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, PKB, hingga Hanura.

Pemilihan wali kota Tangerang Selatan sendiri digelar pada 23 September 2020. Pemilihan ini untuk menggantikan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani yang akan berakhir masa jabatannya tahun depan usai menjabat selama dua periode. (psp/wis)