Politikus PKS Hidayat Nur Wahid Pastikan Hadir Reuni 212

CNN Indonesia | Sabtu, 30/11/2019 06:08 WIB
Politikus PKS Hidayat Nur Wahid Pastikan Hadir Reuni 212 Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. (Dok. Humas Partai Keadilan Sejahtera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) memastikan bakal menghadiri reuni alumni 212 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta, 2 Desember mendatang.

Ia mengaku telah menerima undangan dari panitia penyelenggara untuk menghadiri kegiatan tersebut.

"Diundang. Saya akan datang," kata HNW kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (29/11).


Dia menyampaikan bahwa undangan acara reuni alumni gerakan 212 juga dikirimkan ke PKS. Namun, HNW mengaku tidak mengetahui elite atau kader PKS lain yang turut menghadiri reuni alumni gerakan 212.

Wakil Ketua MPR itu memastikan bahwa elite atau kader PKS yang menghadiri reuni alumni gerakan 212 tidak akan mengenakan pakaian beratribut partai.

"Kalau pun nanti mereka datang pastilah mereka datang tidak akan pakai baju PKS. Mereka akan datang sebagai umat," ucapnya.

Lebih dari itu, HNW menyatakan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari kegiatan reuni alumni gerakan 212.

Menurutnya kegiatan tersebut lumrah sebagai bentuk kebebasan berekspresi warga negara. Terlebih, HNW menambahkan, aksi kelompok 212 tak pernah bikin rusuh selama ini.

"Mereka ingin menyalurkan ekspresi mereka dengan citra yang selama ini kan damai-damai saja. 212 sejak dari awal damai, tertib bahkan reuni lalu juga demikian," tutur HNW.

[Gambas:Video CNN]
Reuni alumni 212 diinisiasi oleh Persaudaraan Alumni 212. Reuni digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, 2 Desember mendatang.

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif menuturkan acara tersebut telah mengantongi izin dari Gubernur DKI Anies Baswedan.

PA 212 mengklaim satu juta massa akan hadir dalam acara itu. Selain itu, reuni diadakan dalam rangka memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama. (mts/wis)