Panitia: Anies Beri Sambutan Reuni 212, Prabowo Tak Hadir

CNN Indonesia | Jumat, 29/11/2019 19:22 WIB
Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif menyebut Prabowo tak bisa datang karena masih berada di Turki dalam rangka kunjungan kerja. Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dipastikan tak hadir acara Reuni 212 di Monas, 2 Desember mendatang. (AP Photo/Dita Alangkara)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif memastikan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak akan hadir dalam acara Reuni 212, di Monas, Jakarta, Senin 2 Desember.

Slamet menyebut Prabowo masih berada di Turki saat acara berlangsung.

"Saya pastikan Pak Prabowo itu tidak akan datang. Kenapa? Karena tanggal itu beliau ada di Turki. Saya pastikan beliau enggak akan hadir," kata Slamet di Gedung DDII, Jakarta, Jumat (29/11).


Slamet mengklaim pihaknya memang tak mengundang Prabowo secara khusus. Namun, kata Slamet, Prabowo tetap menyampaikan salam kepada pihaknya yang kembali menggelar Reuni Mujahid 212.

"Kita dapat informasi salam dari Pak Prabowo, beliau ada di Turki, bagaimana pun kan kita pernah berjuang bersama, silaturahim tetap kita sambung," ujarnya.

Menurut Slamet, sejumlah pejabat publik yang menyatakan bakal hadir antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, hingga anggota DPR dari Fraksi Gerindra Fadli Zon.

[Gambas:Video CNN]
Slamet menyebut Anies diberikan waktu untuk menyampaikan sambutan dalam pembukaan acara Reuni Mujahid 212.

"Insyaallah beliau akan hadir, hanya saja hadirnya kami masih tunggu konfirmasi, apakah sebelum Subuh atau setelah salat Subuh," tuturnya.

Reuni Mujahid 212 kali ini juga sekaligus merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara akan dimulai dengan Salat Tahajud, pada pukul 02.30 WIB. Kemudian acara dilanjutkan Salat Subuh berjamaah. Kegiatan dijadwalkan selesai pukul 08.30 WIB. (fra/wis)