Ridwan Hisjam Jadi Kader Pertama yang Daftar Caketum Golkar

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 30/11/2019 00:31 WIB
Ridwan Hisjam Jadi Kader Pertama yang Daftar Caketum Golkar Ridwan Hisjam menjadi kader pertama yang resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ridwan Hisjam resmi mendaftarkan diri untuk menjadi calon Ketua Umum (caketum) Partai Golkar periode 2019-2024, Jumat (29/11). Ia menjadi kader 'Beringin' pertama yang menyerahkan formulir pendaftaran caketum Partai Golkar.

Ridwan mengaku merasa terpanggil untuk menyelamatkan Golkar dari jurang keterpurukan. Hal ini lah yang membuatnya melangkah untuk maju sebagai caketum Golkar.

"Visi saya adalah sinergi kader Partai Golkar membangun negeri," kata Ridwan di Kantor DPP Golkar, Jumat (29/11) malam.


Dia menyatakan akan berusaha menjaga dan meningkatkan solidaritas internal agar Partai Golkar meraih kesuksesan di Pemilu 2024 mendatang.

Ridwan juga berkata, dirinya akan menyatukan berbagai potensi di Golkar dan generasi milenial lewat jejaring nasional dan global yang unggul bersama pemerintah.

Dalam pencalonan ini, Ridwan menargetkan Golkar keluar sebagai pemenang Pemilu 2024 dengan total perolehan suara sebesar 20 persen dan bisa mengusung calon presiden sendiri.

"Golkar akan memperoleh kursi 20 persen di parlemen pada 2024, sehingga partai ini bisa mengusung calon presiden secara mandiri," ucap dia.

Empat sosok lain diketahui telah mendeklarasikan diri untuk maju dalam pemilihan pemegang pucuk tertinggi di Partai Golkar. Mereka adalah Agun Gunandjar Sudarsa, Indra Bambang Utoyo, Airlangga Hartanto, dan Bambang Soesatyo. Hingga saat ini kelimanya belum secara resmi mendaftar dalam kontestasi.

Agun dan Indra baru mengambil formulir pendaftaran, namun belum mengembalikannya hingga saat ini.

Sementara itu, Bamsoet disebut tim suksesnya baru akan mendaftar sebagai caketum jika penyelenggaraan Munas sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar.

[Gambas:Video CNN] (mts/asr)