Soal Isu Selingkuh, Nella Kharisma Bakal Datangi Polda Jatim

CNN Indonesia | Sabtu, 30/11/2019 02:17 WIB
Soal Isu Selingkuh, Nella Kharisma Bakal Datangi Polda Jatim Ilustrasi. Pedangdut Nella Kharisma bakal datangi Mapolda Jatim menyusul pengaduannya terhadap akun medsos yang menyiarkan kabar perselingkuhan yang melibatkan namanya. (CNN Indonesia/Farid Miftah Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pedangdut Nella Kharisma dipastikan bakal mendatangi Kepolisian Daerah Jawa Timur menyusul pengaduannya atas akun Facebook Suprianto. Suprianto dinilai telah memfitnahnya atas isu perselingkuhan dengan seorang mantan kepala daerah.

"Nella akan kita hadirkan untuk dimintai keterangan sebagai pelapor," ujar kuasa hukum Nella, Ander Sumiwi Budi Prihatin, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (29/11).

Tuduhan isu perselingkuhan, kata Ander, merugikan citra Nella secara personal. Nella disebutnya telah bersusah payah membangun kariernya dari bawah.


Tudingan juga disebut kental dengan nuansa fitnah dan kebohongan. Nella, kata Ander, bahkan tak mengenal dengan sosok kepala daerah yang disebutkan.

"Tahu dan kenal itu beda, ya. Nella memang tahu pak bupati itu, tapi tidak mengenalnya. Kalau pernah show di daerah itu wajar, ya. Tapi, kan, bukan berarti harus diisukan seperti itu," ujarnya.

Untuk meluruskan isu tersebut, Nella dan kuasa hukum memutuskan untuk menempuh jalur hukum.

Namun, belum diketahui pasti kapan Nella akan mendatangi Polda Jatim. Saat ini, pelantun lagu "Jaran Goyang" itu masih melakukan tur di sejumlah daerah.

"Saya masih menunggu konfirmasi dari pihak manajemen Nella. Agak susah akses komunikasinya. Kita tunggu saja," kata Ander.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menelusuri akun Facebook yang diduga telah menyiarkan kabar bohong tersebut.

Saat ini, kata Barung, akun Facebook tersebut menutup dan menghapus sejumlah unggahannya terkait Nella. "Akun tersebut sudah melakukan penghapusan terhadap apa yang di-posting-nya," ujar Barung, di Mapolda Jatim.

Selain itu, akun FB Suprianto juga diketahui sebagai akun palsu. Barung menduga, profil yang dihadirkan bukan identitas sebenarnya.

"Kita menelusuri, akun itu kemungkinan besar adalah akun fake atau akun yang tidak sesuai dengan yang tertulis atau alamat dan lain sebagainya," kata Barung.

Sebelumnya, Nella, melalui kuasa hukumnya, mengadukan akun FB Suprianto itu ke Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

[Gambas:Video CNN] (frd/asr)