Doakan Kepulangan Rizieq Shihab, Warga Bogor Hadiri Reuni 212

CNN Indonesia | Senin, 02/12/2019 07:03 WIB
Massa aksi Reuni 212 dari sejumlah daerah terus berdatangan ke Monas pada Senin (2/12) pagi. Sejumlah massa Reuni 212 mulai berkumpul di Monas. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Massa aksi reuni 212 terus berdatangan menuju Monas, Jakarta, Senin (2/12). Sejumlah massa terlihat berjalan kaki dari arah Gambir ke gerbang utama Monas.

Sementara itu sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan menuju arah Gambir telah ditutup. Sebagian lajur dipenuhi parkir mobil milik peserta aksi.

Sedangkan arah sebaliknya menuju bundaran patung kuda tetap dibuka.  Dari pantauan, bundaran patung kuda telah dipenuhi massa yang menunggu di luar.


Mereka membawa atribut bendera dengan lambang tauhid dan bendera bergambar Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

Salah satu peserta aksi, Ramadan (58), mengatakan berangkat dari rumahnya di Bogor menggunakan kereta sejak pukul 05.00 WIB. Ia datang bersama istrinya mengikuti Reuni 212.

Ramadan mengaku telah kali kedua mengikuti Reuni 212. Sebelumnya ia juga selalu datang bersama istri.

"Iya datang lagi kita ingin mendoakan junjungan kita, Habib Rizieq Shihab agar segera pulang," katanya.

Massa alumni Gerakan 212 menggelar reuni pada awal pekan ini. Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak mengatakan salah satu agenda utama dalam reuni tersebut adalah untuk mendoakan Rizieq segera pulang ke Indonesia.

"Mari kita putihkan Monas, kita bersujud meminta perlindungan dari Allah SWT untuk keselamatan hingga kepulangan Imam Besar Kita, Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air tercinta setelah cukup lama terasingkan di Mekkah, Arab Saudi. Kita sambut kepulangan dan kehadiran Habib Rizieq Shihab di tengah-tengah kita," kata Martak dalam jumpa pers di Kantor DPP FPI, Jakarta, Kamis (21/11).

[Gambas:Video CNN] (pris/agt)