Anies Diteriaki 'Presiden' Saat Beri Sambutan di Reuni 212

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Senin, 02/12/2019 07:14 WIB
Anies Diteriaki 'Presiden' Saat Beri Sambutan di Reuni 212 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dalam lautan massa di acara Reuni Akbar 212 di Silang Monas, Jakarta, Senin (2/12) pagi. Anies yang mengenakan pakaian dinas itu tiba sekitar pukul 06.00 WIB.

Kedatangan Anies pun disambut massa yang berteriak "Presiden, presiden",

Dalam sambutannya, Anies mengucapkan salam kepada Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif, Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak dan Ketum FPI Ahmad Sobri Lubis serta para ulama yang hadir dalam acara Reuni 212 hari ini.


"Yang terhormat Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Ketua PA 212, Slamet Maarif, Yusuf Martak, Sobri Lubis, habib dan ulama yang pagi ini berkumpul. Dan para peserta reuni akbar 212," ucap Anies.

Pidato pembuka Anies disambut peserta aksi dengan bertepuk tangan.

"Kami bersyukur untuk kesekian kalinya, ini kali keempat... ratusan ribu dari seluruh penjuru, pesan yang dikirimkan, semua damai, aman teduh seperti sebelumnya," ujar Anies.

[Gambas:Video CNN]
"Banyak yang khawatir.. tapi pesan yang disampaikan, semua damai," tutur Anies kemudian.

Dalam kesempatan ini pun Anies berpesan kepada seluruh peserta Reuni 212 untuk menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara.

"Pesan saya satu, bangsa Indonesia sering dipuji karena keberagamannya. Sesungguhnya yang unik dari Indonesia bukan hanya keberagaman. Lihat India, Tiongkok, Papua Nugini. Apa yang unik dari Indonesia? Yang unik adalah persatuan Indonesia. Yang ada di sini adalah cermin persatuan Indonesia," ucap Anies. (nrk/mik)