Daftar Pengalihan Jalan demi Proyek LRT Cawang-Dukuh Atas

CNN Indonesia | Selasa, 03/12/2019 06:16 WIB
Daftar Pengalihan Jalan demi Proyek LRT Cawang-Dukuh Atas Ilustrasi proyek LRT Jakarta. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bakal memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah wilayah terkait kelanjutan proyek Lintas Rel Terpadu (LRT) Cawang-Dukuh Atas.

Rekayasa lalu lintas itu dilaksanakan 3-31 Desember 2019.

Seperti dilansir dari cuitan twitter TMC Polda Metro Jaya, setidaknya ada lima pengalihan arus utama untuk menyukseskan pembangunan infrastruktur tersebut.


1. Lalu lintas dari arah Timur (Manggarai) yang akan menuju Selatan (Semanggi) yang semula belok kiri di traffic light Waduk dialihkan melalui Jalan Galunggung- Belok Kiri Kupingan BNI-Jl Jend Sudirman- putar Blik di Bundaran HI/Jl Galunggung-Hl Margono Djoyokusumo-Jl KH Mas Mansyur-naik fly over Sudirman- Jl Prof Dr Satrio- putar balik depan SPBU Shell-Jl Jend Sudirman/Hl Sultan Agung-traffic light Halimun-Jl Madiun-Jl Taman Sunda Kelapa-Jl Pamekasan-Jl Jend Sudirman-Semanggi.

2. Lalu lintas dari arah selatan (Semanggi) akan kembali ke Selatan (Semanggi) yang semula berputar di kolong Sudirman dialihkan berputar di Bundaran HI.

3. Lalu lintas dari arah Barat (Karet) yang akan menuju Selatan (Semanggi) yang semula mengikuti sistem satu arah di sekitar kawasan Landmark dialihkan melalui Jl Margono Djoyokusumo-Jl Galunggung-Jl Sultan Agung-traffic light Halimun-Jl Madiun-Jl Taman Sunda Kelapa-Jl Pamekasan-Jl Jend Sudirman-Semanggi/Jl KH Mas Mansyur-naik fly over Sudirman-Jl Prof Dr Satrio-putar balik depan SPBU Shell-Jl Jend Sudirman-Semanggi

4.Lalu Lintas dari Utara (Bundaran HI) yang akan menuju Barat (Karet) yang semula belok kiri ke turunan Landmark dialihkan berputar di Simpang Susun Semanggi kembali ke arah Bundaran HI/Melalui Jl Prof Dr Satrio-putar balik SPBU SHell-naik fly over Sudirman-Jl KH Mas Mansyur Karet

5. Lalu Lintas dari arah utara (Bundaran HI) yang akan kembali ke Utara (Bundaran HI) yang semula melalui Underpass Sudirman dialihkan berputar di Simpang Susun Semanggi/melalui Jl Prof Dr Satrio-putar balik depan SPBU Shell-naik flyover Sudirman-putar balik depan citywalk-Jl Jend Sudirman.

[Gambas:Video CNN]


(kid/gil)