Airlangga Temui Luhut dan Jajaran Senior Golkar di Serpong

CNN Indonesia | Senin, 02/12/2019 19:37 WIB
Airlangga Temui Luhut dan Jajaran Senior Golkar di Serpong Ketum Golkar Airlangga Hartarto. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto disebut bertemu dengan para seniorpartai tersebut di Solitaire Hotel, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (2/12) malam ini.

Sekretaris Jenderal Golkar, Lodewijk F Paulus mengatakan para senior Golkar yang akan bertemu Airlangga diantaranya Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Akbar Tanjung, Luhut Binsar Panjaitan, hingga Jusuf Kalla.

Ia mengatakan pertemuan itu memiliki agenda untuk membahas dukungan para senior Partai Golkar di Munas. Lodewijk menyatakan nantinya Airlangga akan melaporkan dukungan yang sudah diterimanya dari pengurus daerah Golkar di seluruh Indonesia kepada tokoh-tokoh tersebut.


"Kita perlu informasikan ini juga ke para petinggi-petinggi Golkar yang kebetulan mendukung Airlangga. Jadi kami informasikan inilah [pengurus daerah] yang mendukung Airlangga. Setelah itu tentunya kita harapkan ada petunjuk dan arahan dari beliau-beliau sebagai senior Golkar kepada kita-kita ini timnya Airlangga dan pemilik hak suara," kata Lodewijk di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (2/12).

Lebih lanjut, Lodewijk mengklaim pihaknya sudah berkeliling ke banyak pengurus wilayah Golkar untuk mengetahui seberapa besar dukungan bagi Airlangga di Munas.

Melihat hal itu, Airlangga nantinya akan meminta petunjuk dan arahan dari para senior Partai Golkar yang hadir untuk menghadapi forum Munas yang akan digelar Selasa (3/12) esok.

"Kita sudah keliling dan tahu seberapa banyak yang dukung Airlangga. Hanya senior-senior ini Namanya senior kan kita harus tempatkan mereka pada tempat yang pas," kata dia.

Selain itu, Lodewijk mengklaim Airlangga sudah mengantongi dukungan dari Luhut Binsar Panjaitan sebagai salah satu senior Partai Golkar di Munas. Ia enggan mengaitkan dukungan Luhut itu sebagai dukungan dari Istana untuk Airlangga di Munas.

"Kita melihat Luhut bukan seorang Menko tapi senior partai Golkar yang kebetulan mendukung pak Airlangga," kata dia

[Gambas:Video CNN]
Lodewijk sendiri mengklaim bahwa Airlangga telah mengantongi sebanyak 514 suara yang terdiri dari gabungan pengurus DPD tingkat I dan II Partai Golkar seluruh Indonesia.

Ia menyatakan pihaknya ingin menerima dukungan itu dalam bentuk tertulis ketimbang hanya sekadar dukungan lisan semata.

"Kita minta tertulis lah. Tapi itu prosesnya pun dirapatplenokan. Jadi bukan perorangan ketuanya. Tapi memang itu pemegang hak suara mewakili. Yang mereka bawa itu kolektif," kata dia.

(rzr/kid)