FOTO: Industri Alat Pertahanan dan Keamanan Indonesia

Andry Novelino, CNN Indonesia | Selasa, 03/12/2019 13:44 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah produk industri pertahanan dipamerkan di Kementerian Pertahanan, Jakarta, mulai daridrone, misil dan kendaraan perang.

Sejumlah produk industri pertahanan dipamerkan di Kompleks Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (3/12). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Pameran diikuti oleh 25 perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang industri pertahanan. Produk yang dipamerkan merupakan produksi dalam negeri. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
 Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hadir dan meninjau pameran alutsista di Kemhan, Jakarta Pusat. Prabowo meninjau bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Prabowo dan Hadi Tjahjanto berkeliling area pameran. Mereka melihat beberapa industri pertahanan, seperti kapal selam, pakaian prajurit, drone, misil, dan kendaraan perang. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Prabowo menuturkan, dia dan Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono ditugaskan Presiden Jokowi untuk meningkatkan peran industri pertahanan dalam negeri guna pengadaan alutsista. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Prabowo optimistis lima tahun lagi Indonesia menjadi lebih mandiri dalam industri pertahanan.
Jubir Kemenhan Dahnil Anzar Simanjuntak juga mengatakan Belanja Alutsista juga akan diarahkan untuk perimbangan kekuatan pertahanan, khususnya kapal-kapal perang Angkatan Laut, pesawat tempur Angkatan Udara dan Darat. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Masyarakat antusias dengan pameran industri pertahanan. Banyak warga yang memanfaatkan pameran itu untuk berfoto dengan kendaraan-kendaraan perang. (CNN Indonesia/Andry Novelino)