Jokowi Hadiri Pembukaan Munas Golkar

CNN Indonesia | Selasa, 03/12/2019 19:40 WIB
Jokowi Hadiri Pembukaan Munas Golkar Presiden RI Joko Widodo. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar, di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12) malam.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Jokowi tiba di arena Munas sekitar pukul 19.20 WIB. Ia mengenakan kemeja batik warna cokelat lengan panjang.

Jokowi terlihat berjalan bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Mereka berdua masuk bersamaan ke arena Munas. Jokowi dan Airlangga langsung berjalan ke panggung depan.


Tampak di belakang Jokowi dan Airlangga, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-12 RI dan juga mantan ketua umum Golkar Jusuf Kalla, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Mereka mengikuti langkah Jokowi dan Airlangga menuju tempat duduk di barisan depan.

Sebelum Jokowi, telah hadir sejumlah ketua umum partai politik. Mereka antara lain Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan lainnya.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin Airlangga.

Dalam Munas Golkar ini juga rencananya bakal ditentukan siapa nakhoda parpol berlambang pohon beringin tersebut untuk periode 2019-2024.

[Gambas:Video CNN]
Airlangga diketahui ikut mencalonkan diri sebagai petahana dalam bursa caketum Golkar. Sebelumnya, termasuk Airlangga ada sembilan orang yang mendaftar ke Komite Pemilihan Ketum Golkar periode 2019-2024.

Salah satu rival terkuat Airlangga, Bambang Soesatyo diketahui telah mengumumkan keputusan mundur dari bursa caketum Golkar.

(fra/kid)