Munas Golkar Hari Terakhir Ditutup Wapres Ma'ruf Amin

CNN Indonesia | Kamis, 05/12/2019 14:01 WIB
Munas Golkar Hari Terakhir Ditutup Wapres Ma'ruf Amin Wapres Ma'ruf Amin diagendakan akan menutup Munas X Partai Golkar malam ini. (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi).
Jakarta, CNN Indonesia -- Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar akan ditutup oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin malam hari ini, Kamis (5/12). Penutupan ini dilakukan lebih cepat satu hari dari yang dijadwalkan sebelumnya.

"Nanti malam jam 19.00 WIB akan ditutup oleh Wapres Ma'ruf Amin," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily lewat pesan singkat, Kamis (5/12).

Terpisah, Juru Bicara Munas X Partai Golkar Christina Aryani mengatakan, Munas X Golkar hari ini masih menyisakan satu agenda lagi, yakni melaksanakan sidang dengan membagi anggota ke tiga komisi.


Menurutnya, masing-masing komisi memiliki topik pembahasan yang berbeda. Mulai dari merumuskan kebijakan-kebijakan terkait organisasi, program umum partai, rekomendasi, serta pernyataan politik.

"Seluruh proses ini adalah suatu capaian besar dan positif bagi Partai Golkar. Golkar yang solid dan satu dengan demikian bukan jargon semata tetapi adalah sesuatu yang terwujud menjadi kenyataan," ucap Christina.

Munas X Golkar telah menyelesaikan pembahasan agenda utama yakni pemilihan Ketua Umum periode 2019-2024, di mana calon petahana Airlangga Hartarto akhirnya terpilih kembali tanpa perlawanan dari calon lainnya, Rabu (4/12).

Selain itu, Airlangga juga dinyatakan akan merangkap jabatan sebagai ketua formatur tunggal untuk menyusun kepengurusan DPP Partai Golkar periode 2019-2024.

[Gambas:Video CNN] (mts/osc)