Lewat Lomba Motocross, Pemkab Muara Enim Promosikan Wisata

Advertorial, CNN Indonesia | Kamis, 05/12/2019 00:00 WIB
Lewat Lomba Motocross, Pemkab Muara Enim Promosikan Wisata Foto: Dok. Pemkab Muara Enim
Jakarta, CNN Indonesia -- Dinas Perhubungan (Dishub) serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, menyelenggarakan Kejuaraan Motocross (grasstrack) Muara Enim Championship 2019. Ajang yang termasuk dalam rangkaian 25 Colorful Muara Enim Festival ini digelar di Sirkuit Motocross Tanjung Enim. Ajang ini untuk memperkenalkan budaya dan wisata hingga investasi di Muara Enim.

Hadir dalam acara yang diselenggarakan pada Minggu (1/2) tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim H. Hasanudin yang mewakili Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah. Ia didampingi oleh Kadishub Riswandar dan Kadispora Rusdi Khairulah. Saat membuka acara, Hasanudin berbicara mengenai tanggung jawab pemuda.

"Tanggung jawab seorang pemuda cukup besar terutama di kalangan Masyarakat karena sering saya dengar selalu kebut-kebutan di jalan raya yang mengakibatkan kecelakaan dan mengganggu ketentraman masyarakat," ujar Hasanudin dalam keterangan tertulis.


Lewat Lomba Motocross, Pemkab Muara Enim Promosikan WisataFoto: Dok. Pemkab Muara Enim

Dengan adanya ajang kejuaraan motocross ini, ia berharap para pemuda yang hobi memacu kecepatan dapat menuangkan kegemarannya dalam wadah yang tepat sehingga dapat melatih sikap dan melahirkan crosser-crosser lokal terbaik di kancah nasional dan internasional.

Ia pun meminta agar ajang tersebut dapat dimaksimalkan dengan penuh tanggung jawab dan berjalan dengan lancar.

"Selamat bertanding, pupuklah semangat sportivitas dan disiplin yang tinggi agar dapat menjadi yang terbaik diantara yang terbaik," ungkapnya.

Kejuaraan Motocross Muara Enim Championship 2019 ini berlangsung dari 30 November hingga 1 Desember 2019. Disamping mencari bibit muda crosser, ajang ini pun untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh Pemkab Muara Enim.

"Event Motocross ini merupakan bagian tak terpisahkan dari Brand Event Kabupaten Muara Enim yang bertajuk Colorful Muara Enim Festival 2019 bertujuan untuk memperkenalkan budaya, wisata dan lain sebagainya bahkan potensi kekayaan alam sehingga dapat menarik para wisatawan dan investor untuk ke Muara Enim yang pastinya dengan harapan dapat mensejahterakan seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim," tutur Kadishub Muara Enim, Riswandar, yang juga sebagai ketua penyelenggara acara.

(adv/adv)