Pria Tewas di Underpass Senen Diduga Bunuh Diri

CNN Indonesia | Jumat, 06/12/2019 14:45 WIB
Pria Tewas di Underpass Senen Diduga Bunuh Diri Ilustrasi. (Istockphoto/joebelanger)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi mengungkapkan identitas pria yang ditemukan tewas di underpass Senen, Jakarta Pusat, Jumat (6/12) pagi. Pria tersebut bernama Adi Juniarso. Ia diduga tewas bunuh diri.

"Dugaan, dia (Adi) lompat dari atas, indikasinya bunuh diri," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung saat dikonfirmasi, Jumat (6/12).

Sebelum nekat melompat, korban disebut sempat terlihat mondar-mandir di sekitar lokasi. Korban kemudian ditemukan dalam kondisi badan remuk dan kepala pecah.


Untuk motif bunuh diri, Tahan menduga lantaran korban stres. Namun, dia mengakui hal itu masih perlu proses penyelidikan lebih lanjut.

"Kami masih menyelidiki soal penyebab dia bunuh diri," ucap Tahan.

[Gambas:Video CNN]
Jasad korban saat ini telah berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Disampaikan Tahan, saat ini pihak kepolisian masih menunggu kabar dari pihak keluarga.

Sebelumnya, seorang pria ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di underpass Senen arah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (6/12). Informasi penemuan jasad pria tersebut dibenarkan Kapolsek Senen Komisaris Ewo Samono.

"Benar [ditemukan seorang pria dalam keadaan meninggal]," kata Ewo kepada CNNIndonesia.com.


Informasi penemuan jasad itu juga diunggah oleh akun twitter @TMCPoldaMetro. Dalam unggahan itu dikatakan insiden tersebut sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi padat.

"09.44 telah ditemukan seorang laki-laki meninggal dunia di underpass Senen arah Cempaka Putih masih dalam penyelidikan #Polri berimbas lalin padat," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.


Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.
(dis/arh)