Aziz Syamsudin Sambut Baik Listyo Sigit Jadi Kabareskrim

Partai Golkar, CNN Indonesia | Jumat, 06/12/2019 18:57 WIB
Aziz Syamsudin Sambut Baik Listyo Sigit Jadi Kabareskrim Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsudin (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapolri Jenderal Idham Azis resmi menunjuk Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim (Kepala Badan Reserse Kriminal Polri). Kepastian itu tertuang dalam telegram nomor ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan Jumat (6/12), di Jakarta.

Penunjukkan Listyo Sigit Prabowo ini mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsudin.

"Penunjukkan itu sudah tepat. Karena saya melihat sudah sesuai dengan rekam jejaknya selama ini. Integritas dan kompetensi di bidang reserse juga bagus. Apalagi dia sudah 28 tahun memiliki masa dinas sebagai perwira," kata Aziz.


Menurut Aziz, Listyo Sigit Prabowo juga memiliki karier yang panjang dan cemerlang di Kepolisian.

"Ia sudah pernah menjadi Kapolda, Kadiv Propam. Juga pernah menjadi kasubdit di Bareskrim dan Direktur Reskrim Polda," tambah Aziz.

Aziz juga menyebut penunjukan itu sudah dilakukan melalui mekanisme yang benar. "Ya, sudah melewati mekanisme Wanjakti (Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi ), dan ini mendukung penunjukkan Sigit sebagai Kabareskrim," ungkap Aziz.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono juga menyatakan jika mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, selain sebagai penyegaran dan meningkatkan performa kinerja organisasi.

Dalam telegram Kapolri juga menyebutkan jika posisi lama Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kadiv Propam kini digantikan oleh Brigjen Ignatius Sigit Widiatmono .

(vws)