Ivan Gunawan Diperiksa dalam Kasus Salon Kecantikan Ilegal

CNN Indonesia | Jumat, 06/12/2019 20:41 WIB
Selebritas Ivan Gunawan diperiksa soal salon kecantikan ilegal milik WN China karena pernah menjadi konsumennya. Desainer Ivan Gunawan diperiksa terkait salon kecantikan ilegal. (CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polres Metro Jakarta Utara memeriksa artis Ivan Gunawan terkait kasus salon kecantikan ilegal milik warga negara China.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Ivan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

"Dipanggil sebagai saksi terkait kasus salon kecantikan ilegal milik WNA Cina yang belum lama ini diungkap oleh Polres Metro Jakarta Utara," kata Yusri dalam keterangannya, Jumat (6/12).


Yusri menuturkan penyidik menyampaikan sejumlah pertanyaan kepada Ivan, termasuk soal pelayanan yang diberikan oleh salon kecantikan tersebut.

Pasalnya, Ivan disebut pernah menggunakan jasa di salon kecantikan itu.

[Gambas:Video CNN]
"[Pertanyaannya] seputar ke sana kapan, dilakukan tindakan apa saja," ujar Yusri.

Polres Metro Jakut diketahui menggerebek salon kecantikan bernama Nana Eyebrow and Beauty yang berada di kawasan PIK, Penjaringan, Jakarta Utara pada 14 November lalu.

Salon itu diketahui dimiliki oleh warga negara China berinisial DN dan DS. Namun, keduanya tidak memiliki surat izin untuk melakukan tindakan medis.

Padahal, praktik yang dilakukan di salon tersebut seperti sulam alis dan sulam kelopak mata, mesti dilakukan oleh tenaga medis yang memiliki surat izin.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 83 juncto Pasal 197 junco Pasal 106 ayat 1, Pasal 196 juncto Pasal 98 ayat 2 dan ayat 3, serta Pasal 198 juncto Pasal 108 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan. (dis/arh)