SBY Disebut akan Berikan Sikap Politik Bulan Ini

CNN Indonesia | Sabtu, 07/12/2019 00:55 WIB
SBY Disebut akan Berikan Sikap Politik Bulan Ini Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan memberikan sikap politik bulan ini (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut akan memberikan pernyataan terkait sikap politik Partai Demokrat selama lima tahun kedepan pada Bulan Desember 2019.

"Iya, segera dalam waktu dekat ini, dalam bulan Desember ini mudah-mudahan," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (6/12).

Meski demikian, Syarif enggan memberitahu kapan persisnya pernyataan sikap politik itu akan disampaikan SBY. Ia hanya menyatakan SBY akan memberikan pandangan politik yang bersifat makro 

"Kita akan memberikan pandangan yang lebih menyeluruh yang sifatnya secara makro," kata dia.


Selain itu, Syarif mengatakan saat ini SBY masih sibuk melalukan banyak kegiatan yang berkaitan dengan konsolidasi politik Partai Demokrat. Menurutnya, Partai Demokrat saat ini masih membutuhkan pertimbangan dan rencana yang matang untuk melangkah kedepannya.

"Ya banyak, namanya konsolidasi banyak yang diurus. dari A-Z," tambahnya.

Banyaknya kesibukan SBY itu, kata Syarif, membuatnya kesulitan untuk mengatur waktu pertemuan dengan Presiden PKS Sohibul Iman yang berkeinginan bertemu dengannya dalam waktu dekat 

Diketahui, Sohibul pernah merencanakan bertemu dengan SBY pada bulan Desember 2019 atau Januari 2020. Namun pertemuan kedua partai masih belum dijadwalkan hingga saat ini.

[Gambas:Video CNN] (rzr/eks)