Asap Pekat Warnai Padaman Api di Lokasari Square

CNN Indonesia | Sabtu, 07/12/2019 00:28 WIB
Petugas pemadam kebakaran mesti menembus asap pekat akibat kebakaran di Lokasari Square. Ilustrasi (AP Photo/Michael Owen Baker)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petugas pemadam kebakaran (damkar) masih berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di lantai 5 Lokasari Square, Taman Sari, Jakarta Barat.

Informasi soal kebakaran itu pertama diterima petugas damkar pada pukul 16.33 WIB. Namun, hingga pukul 00.30 WIB api tak kunjung padam. Sebanyak 24 unit mobil damkar juga telah dikerahkan ke lokasi untuk menjinakan si jago merah.

"Sampai saat ini masih upaya pemadaman," kata Wahyu petugas piket damkar Jakarta Barat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (6/12).

Dikatakan Wahyu, diduga titik api itu berasal dari sebuah diskotik yang ada di gedung itu. Lantaran ruangan tertutup, api menjadi sulit dipadamkan. 


"Itu kayaknya diskotik, jadi ruangan tertutup, jadi pas masuk asapnya pekat, nunggu bantuan alat pernafasan dulu baru bisa masuk," tuturnya.

Sebelumnya, kebakaran melanda Lokasari Square yang beralamat di Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (6/12). Api menyala di lantai lima bangunan tersebut.

"Betul ada kebakaran di sana," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakbar Abdul Cholik saat dikonfirmasi, Jumat (6/12).

Saat kebakaran terjadi, para pengunjung langsung dievakuasi sehingga tak ada yang terjebak di dalam bangunan. Karena bangunan sudah terbakar sejak sore, petugas khawatir bangunan yang terbakar rentan roboh.

Menurut keterangan hingga saat ini pemadaman masih dilakukan dari dalam ruangan untuk mempercepat proses pemadaman.

[Gambas:Video CNN] (dis/eks)