Longsor, Kereta Api Lintas Sukabumi-Bogor Tak Beroperasi

CNN Indonesia | Sabtu, 07/12/2019 10:45 WIB
Longsor, Kereta Api Lintas Sukabumi-Bogor Tak Beroperasi Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perjalanan kereta api lintas Sukabumi-Bogor dibatalkan sementara karena longsor di sepanjang jalur stasiun antara Parung Kuda-Cicurug sejak Jumat (6/12).

"Atas kondisi tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta menetapkan untuk sementara waktu perjalanan KA pertama dari Stasiun Sukabumi pada Sabtu 7 Desember 2019 dibatalkan," kata Humas KAI Daop Satu, Eva Chairunisa, melalui pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (7/12).
Pihak PT KAI Daop 1 Jakarta pun mengimbau warga yang akan menggunakan jasa kereta api Pangrango untuk beralih ke moda transportasi lain.

Eva menyatakan bahwa pihaknya pertama kali mengetahui mengenai longsor ini melalui laporan warga setempat pada Jumat pukul 20.30 WIB.
Mereka pun mengirimkan tim untuk memeriksa kondisi di lokasi. Namun pada saat longsor terjadi, perjalanan KA sebenarnya tidak terganggu karena jam operasional sudah berakhir.


"PT KAI Daop 1 Jakarta terus berupaya untuk meminimalisir terganggunya perjalanan kereta api (KA) di lintas Bogor-Sukabumi melalui upaya maksimal untuk perbaikan dapat segera selesai," kata Eva.

Ia tak memastikan waktu pasti perbaikan itu selesai. Eva hanya mengimbau agar warga terus memantau situs resmi KAI untuk informasi lebih lanjut. (has/has)