Mahfud Imbau Tidak Lawan Kekuasaan Mengatasnamakan Islam

CNN Indonesia | Sabtu, 07/12/2019 23:14 WIB
Mahfud Imbau Tidak Lawan Kekuasaan Mengatasnamakan Islam Menko Polhukam Mafud MD menyebut Islam tidak mengajarkan melawan kekuasaan dengan cara kekerasan. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengimbau sejumlah pihak untuk tidak melawan kekuasaan dengan mengatasnamakan Islam. Ia menyatakan Agama Islam tidak mengajarkan umat manusia melawan kekuasaan mengatasnamakan Islam dengan cara kekerasan.

"Islam adalah Rahmatan lil-alamin (rahmat bagi semesta) sehingga kita jangan merasa mau melawan kekuasaan mengatasnamakan Islam dengan kekerasan. Ndak ada ceritanya melawan pemerintah atau mengajak orang lain masuk Islam dengan kekerasan," katanya seperti dikutip dari Antara, Sabtu (7/12).

Mahfud juga menceritakan perjuangan Nabi Muhammad SAW saat masih hidup hingga wafat tidak pernah sekali pun memaksa manusia masuk (agama) Islam dengan cara memaksa maupun melakukan kekerasan. Apalagi Allah katanya, memang menciptakan (sesuatunya) dengan perbedaan.


Demikian pula katanya, dengan Indonesia. Indonesia saat ini dikaruniai keragaman.

Meskipun beragam, Indonesia sampai saat ini masih dapat utuh dan bersatu. Persatuan dan keutuhan terjadi salah satunya karena Pancasila.

"Negara Pancasila, Islam sekarang ini sudah bagus sehingga mari kita kembangkan Islam yang ramah bukan Islam yang marah," katanya.

[Gambas:Video CNN] (agt/agt)