Poyuono: Jubir Gerindra Bertugas Amankan Prabowo dan Jokowi

CNN Indonesia | Senin, 09/12/2019 06:19 WIB
Poyuono: Jubir Gerindra Bertugas Amankan Prabowo dan Jokowi Waketum Gerindra buka suara soal penunjukan lima jubir khusus partainya. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono menyatakan pengangkatan lima Juru Bicara (Jubir) khusus di Partai Gerindra dimaksudkan untuk mengamankan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dari berbagai 'serangan'. Tak hanya mengamankan Prabowo, jubir dimaksudkan bertugas untuk mengamankan pemerintahan Joko Widodo.

"Jubir khusus Gerindra punya tugas mengamankan serangan-serangan terhadap pemerintah termasuk juga serangan terhadap Prabowo dalam mensukseskan program-program Joko Widodo," kata Poyuono dalam keterangannya, Minggu (8/12).

Para jubir yang sudah ditunjuk juga memiliki tugas untuk menjelaskan serta mengkampanyekan program pemerintahan Jokowi. Kendati demikian, Poyuono membantah pemberitaan belakangan yang menyebutkan pembentukan jubir karena kesalahan dirinya sendiri yang kerap berbicara di depan publik.


"Ini membuat saya mau muntah dan buang air besar ya. Padahal saya ini cuma seorang buruh yang cuma bisa manggul karung," ujar dia.


Kata Poyuono, selama ini dirinya hanya menyuarakan suara kepentingan rakyat dan bukan kepentingan Prabowo ataupun Gerindra. Sebab ia berpendapat Gerindra dan Prabowo selama ini sudah cukup menjadi penyambung lidah masyarakat.

"Saya selama ini banyak menyuarakan suara rakyat karena untuk kepentingan rakyat ya. Bukan kepentingan Prabowo atau pun Gerindra. Sebab Prabowo dan Gerindra itu corongnya rakyat dan selalu jadi harapan rakyat Indonesia untuk hidup lebih layak di negeri sendiri," ungkap dia.

Ia juga menegaskan bahwa sikapnya soal kritik tidak akan berubah terhadap pemerintahan Jokowi sekalipun. Ia mengaku akan tetap bersama rakyat dan memperjuangkan suara rakyat. Terakhir, ia menyinggung dirinya yang bukan merupakan suruhan pemerintah dan menegaskan bakal terus bersama rakyat untuk menyuarakan kepentingan bersama.

"Dan saya tidak punya darah kacung neolib atau kacung pemerintah serta kacung pemimpin rakyat palsu yang bisa tidur nyenyak ketika rakyat di tindas dan dirampas haknya. Mohon maaf aja ya," ungkap dia.

[Gambas:Video CNN]

"Saya akan selalu bersama rakyat untuk terus mengkritisi Joko Widodo pemimpin rakyat sejati, agar jangan sampai ditipu dan di kudeta nanti alias dilengserkan kayak Suharto dari orang orang dalamnya," tutup dia.

Sebelumnya, Prabowo menunjuk lima kadernya untuk menjadi juru bicara khusus Partai Gerindra. Tujuan penunjukan itu agar masyarakat bisa mendapatkan informasi resmi terkait sikap politik Partai Gerindra.

Kelima kader Gerindra yang ditunjuk sebagai jubir khusus itu yaitu Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, Ketua DPP Gerindra Habiburakhman serta dua Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sugiono.

Diektahui, Poyuono kerap memberikan komentar yang merepresentasikan Partai Gerindra. Namun dengan adanya penunjukkan ini, Poyuono tak lagi disebut bisa mewakilkan suara Gerindra ke publik.

(ctr/DAL)