Polisi Buru Pelaku Pelempar Molotov di Sleman

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 13:19 WIB
Kepolisian Daerah DI Yogyakarta tengah mendalami insiden pelemparan molotov guna mengungkap pelaku beserta motifnya. Ilustrasi molotov (Thinkstock/flas100)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabid Humas Polda DI Yogyakarta Kombes Yulianto mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melempar molotov ke sebuah rumah warga di Balecatur, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan agar pelaku bisa segera ditangkap.

"Saat ini petugas sedang mendalami insiden ini. Mudah-mudahan motif dan pelaku bisa diungkap," kata Yulianto kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Rabu (11/12).


Yulianto menyampaikan pemilik rumah telah membuat laporan ke pihak kepolisian. Selain itu, pelapor juga telah dimintai keterangan untuk kepentingan penyelidikan.

"Pelapor sudah dimintai keterangan," ujarnya.

Pelemparan botol tersebut terjadi pada Rabu dini hari sekitar pukul 03.45 WIB. Akibatnya, sejumlah bagian rumah mengalami kerusakan.

"Mengakibatkan kaca jendela pecah kemudian gorden ruang tamu dan kursi yang berada di dekat jendela itu mengalami terbakar, kalau kerugian sekitar Rp2,5 juta," tutur Yulianto.
[Gambas:Video CNN]
Bom molotov meledak di sebuah rumah yang berlokasi di Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu (11/12). Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rudy Prabowo membenarkan kabar tersebut.

"Benar ada botol berisi sumbu dilempar," kata Rudy kepada CNNIndonesia.com, Rabu (11/12).

Sejauh ini, kepolisian masih belum merinci informasi yang telah diperoleh seputar insiden tersebut. Penyelidikan masih terus dilakukan guna mengungkap pelaku dan motif pelemparan molotov.
(dis/bmw)