Komedian Mongol Stres Daftar Cawalkot Manado lewat NasDem

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 16:39 WIB
Komedian Mongol Stres Daftar Cawalkot Manado lewat NasDem Komedian Mongol Stres. (Screenshot via instagram (@mongolstres))
Jakarta, CNN Indonesia -- Komedian Ronny Imanuel atau yang akrab disapa Mongol Stress resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Manado melalui Partai NasDem. 

Ia mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Manado, Sulawesi Utara untuk menyerahkan formulir dan berkas pencalonannya tersebut pada Selasa (10/12).

"Saya merasa terpanggil untuk kota Manado. Saya datang daftarkan diri di NasDem karena saya merupakan kader partai ini," kata Mongol seperti dikutip dalam website Partai Nasdem yang dilihat CNNIndonesia.com, Rabu (11/12).
Mongol turut membawa massa simpatisannya saat mendaftar ke kantor NasDem Manado. Ia pun langsung menyerahkan berbagai berkas persyaratan yang dibawanya untuk diverifikasi oleh panitia penjaringan kandidat.


Berkas-berkas itu pun lantas dianggap lengkap dan memenuhi syarat. Mongol pun resmi dinyatakan diterima sebagai bakal calwalkot Manado.

Lebih lanjut, Mongol mengusung slogan yang  dinamakan 'Manado Kota Berkat' bila terpiluh sebagai Wali Kota Manado. Manado Berkat sendiri merupakan akronim dari bersih, elegan, ramah, kasih, aman, dan tertib.

"Untuk mewujudkan itu harus ada power yaitu dengan diusungnya Mongol menjadi calon Wali Kota Manado nanti," kata Mongol.

[Gambas:Video CNN]

Mongol, menyatakan slogan 'Berkat' nantinya akan menjadi program kerjanya bila terpilih pada Pemilihan Wali Kota Manado tahun 2020 mendatang. Dirinya lantas mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Manado untuk bisa mewujudkan cita-citanya tersebut.

"Selain itu, kalau saya terpilih nantinya, otomatis Sulut khususnya Kota Manado akan penuh dengan senyum karena ciri khas orang yang diberkati adalah penuh dengan suka cita," kata dia.

Pilkada Serentak tahun 2020 akan dilaksanakan pada 23 September 2020 dengan mengikutsertakan 270 daerah.
(rzr/ugo)