Anak Wapres Ma'ruf Amin Maju Pilwalkot Tangsel lewat PPP

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 20:52 WIB
Anak Wapres Ma'ruf Amin Maju Pilwalkot Tangsel lewat PPP Ilustrasi. (CNN Indonesia / M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah disebut akan maju sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan bahwa putri dari orang nomor dua di Indonesia ini sudah melakukan pengisian formulir di PPP Tangsel.

"Di Tangsel PPP tidak ada kursi, tapi 13 calon kepala daerah yang daftar termasuk putrinya Ma'ruf Amin, termasuk Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mendaftar PPP," kata Baidowi kepada wartawan di DPP PPP, Jakarta, Rabu (11/12).


"Jadi (daftar Pilwakot) di Tangsel. Sudah (mengisi formulir), sudah mendaftar di Tangsel," tambah dia.

Kendati demikian, Ia mengaku belum mengetahui siapa tokoh yang akan digadang untuk menjadi pasangan dari Siti pada Pilwakot Tangsel.

"Ya enggak tahu (dipasangkan dengan siapa), orang ada 13 orang yang daftar, ya di antara 13 itu kita putuskan," jelasnya.

Siti Nur Azizah mulai aktif mendaftar penjaringan sejumlah partai untuk bakal calon wali kota Tangerang Selatan. Ia mulai mendaftar ke PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, PKB, hingga Hanura.

Pemilihan wali kota Tangerang Selatan sendiri digelar pada 23 September 2020. Pemilihan ini untuk menggantikan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani yang akan berakhir masa jabatannya tahun depan usai menjabat selama dua periode.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin merestui rencana anaknya, Siti Nur Azizah, maju dalam pemilihan wali kota Tangerang Selatan 2020-2025. Ma'ruf menyebut Siti telah meminta izinnya untuk maju dalam kontestasi tersebut.

"Ya, tentu anak pasti minta restu. Saya bilang, asal itu dapat dukungan dari masyarakat memang betul ya silakan," ujar Ma'ruf di kantor wakil presiden, Jakarta, Kamis (28/11).

Ma'ruf menyatakan tak pernah meminta anak-anaknya agar mengikuti pemilihan kepala daerah. Menurutnya, rencana pencalonan itu murni keinginan anaknya sendiri. (mjo/wis)