Kapolri dan Menko Polhukam Bertemu, Tak Bahas Kasus Novel

CNN Indonesia | Jumat, 13/12/2019 01:47 WIB
Kapolri dan Menko Polhukam Bertemu, Tak Bahas Kasus Novel Karo Penmas Brigjen Pol Argo Yuwono. (CNN Indonesia/ Michael Josua Stefanus).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan tak ada pembahasan terkait kasus penyiraman air keras Novel Baswedan dalam pertemuan antara Kapolri Jenderal Idham Azis dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat mengunjungi Mabes Polri.

"Enggak ada (pembicaraan kasus Novel)," kata Argo di Mabes Polri, Kamis (12/12).

Argo mengatakan, dalam pertemuan itu Idham menyampaikan sejumlah rencana yang bakal dilakukan oleh Polri. Antara lain soal kenaikan tipe tujuh Polda dari tipe B menjadi tipe A serta rencana pembentukan Kabag Humas.


"Ke depan menaikkan tipe Polda. Ada tujuh polda yang naik dari tipe B ke A. Ada rencana pembentukan kabag humas. Ini dilaporkan bapak Kapolri," ujarnya.

Kemudian, kata Argo, rencana soal pelaksanaan Operasi Lilin 2019 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 juga disampaikan oleh Idham kepada Mahfud.

Mahfud sendiri mengatakan kunjungannya ke Mabes Polri tersebut merupakan kunjungan kerja rutin. Dalam pertemuan itu, ia menyebut memang berfokus pada rencana pengamanan Natal dan Tahun Baru.

"Saya kunjungan kerja biasa atau kerja rutin. Saya sudah ke tempat-tempat lain juga. Kalau hari ini fokusnya menghadapi Tahun Baru dan hari Natal menjamin keamanan dan ketenteraman masyarakat," tutur Mahfud.

Operasi Lilin 2019 rencananya bakal digelar mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2020. Dalam operasi tersebut, Polri menerjunkan 100 ribu personel yang tersebar dari Aceh sampai Merauke.

Selain itu, kepolisian telah menyiapkan pengamanan di berbagai tempat rekreasi dan perbelanjaan saat libur Natal dan Tahun Baru. Kepolisian juga berkoordinasi dengan pihak setempat terkait pengamanan ibadah Natal.

[Gambas:Video CNN] (dis/osc)