Mahfud Jamin Keamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 13/12/2019 03:51 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 bakal aman dan kondusif. Ia mengklaim telah bersiap dari sisi transportasi dan ketertiban. Ilustrasi malam perayaan Natal. (Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Muhammad Mahfud MD menjamin perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2020 akan berlangsung aman dan kondusif di seluruh Indonesia.

Hal itu ia katakan di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta usai bertemu dan menggelar rapat dengan Kapolri Jendral Idham Aziz di Mabes Polri Kamis (12/12).

"InsyaAllah akan diusahakan aman seaman amannya," kataMahfud.
Keamanan yang dimaksud Mahfud terdiri dari sisi transportasi dan ketertiban masyarakat. Selain itu, aparat keamanan juga mengantisipasi adanya potensi masalah lain yang dapat terjadi saat perayaan tersebut.


Tak hanya itu, Mahfud menyebut pihaknya sudah mengidentifikasi peta kerawanan keamanan yang mungkin muncul dari perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

"Berdasar informasi yang saya terima tadi paparan dari Polri semuanya udah siap dan InsyaAllah masyarakat supaya tenang Natal dan Tahun Baru," kata dia.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Istiono sudah menargetkan penurunan angka kecelakaan lalu lintas di Jalur Trans Jawa saat arus mudik Natal dan Tahun Baru hingga 20 persen.

Ia menyatakan persiapan infrastruktur dan pengamanan di sepanjang Jalur Trans Jawa telah dipersiapkan dengan baik. Jajaran Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, hingga Polda Jawa Timur, kata Istiono juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan arus mudik berjalan dengan lancar. (rmd/rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK