Seorang Anggota Brimob Tewas Ditembak di Sulteng

CNN Indonesia | Jumat, 13/12/2019 19:32 WIB
Seorang Anggota Brimob Tewas Ditembak di Sulteng Ilustrasi. (Istock/sandsun)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang anggota Brimob Polri yang bertugas dalam Operasi Tinombala tewas ditembak oleh orang yang diduga tergabung dalam Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Desa Salubanga, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (13/12) siang waktu setempat.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono mengkonfirmasi hal tersebut. Korban tewas itu bernama Bharatu Muhamad Saepul Muhdori.

Argo menjelaskan bahwa kejadian nahas itu terjadi usai korban menyelesaikan Salat Jumat berjamaah di Mushola Desa Salubanga sekitar pukul 12.30 WITA.


"Sekelompok DPO MIT Poso menyerang anggota dan warga yang selesai salat," kata Argo dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (13/12).
Setelah menyerang korban, terlihat lima orang terduga pelaku lantas berlari untuk berpencar. Sebanyak tiga orang berlari ke arah SD Salubanga dan dua Orang ke arah belakang mushala.

Tak selang beberapa lama, terjadi penyerangan oleh pelaku dengan menembak ke arah Pos Sekat Alfa 16 dan sempat menyandera warga serta anggota pos sekat yang pulang dari salat Jumat.

"Namun anggota pos sekat sempat melarikan diri," kata Argo.
[Gambas:Video CNN]
Guna menanggulangi hal itu, satu regu dari pasukan kejar pimpinan Danki Kejar Ipda Richar menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan sekitar pukul 13.30 WITA. 

"Dikarenakan Pos Sekat Salubanga terus memanggil untuk meminta bantuan melalui HT," kata dia.
(rzr/ugo)