Jajaki Kerjasama Alutsista, Prabowo Kunjungan Kerja ke China

CNN Indonesia | Senin, 16/12/2019 13:02 WIB
Menhan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Beijing, China, selama tiga hari ke depan, untuk menjajaki potensi kerjasama industri pertahanan. Menhan Prabowo Subianto gelar kunker ke China. (AP Photo/Vincent Thian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke Beijing, China, selama tiga hari ke depan. Kunjungan itu diketahui sebagai kunjungan pertama Prabowo ke Negeri Tirai Bambu itu.

Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan kunjungan itu untuk membahas terkait kelanjutan kerjasama pertahanan antara kedua negara.

"Melanjutkan kerjasama pertahanan dengan Republik Rakyat Tiongkok," kata Dahnil kepada wartawan, Senin (16/12).


Lebih lanjut, Dahnil mengatakan Prabowo akan diterima oleh Menteri Pertahanan Cina Wei Fenghe. Ia mengatakan kunjungan itu sekaligus upaya Prabowo untuk memperkuat industri pertahanan dalam negeri.

"Beliau akan diterima dalam kunjungan kehormatan oleh Menteri Pertahanan. Sebagai upaya mendorong dan memperkuat industri pertahanan dalam negeri," kata dia.

[Gambas:Video CNN]
Tak hanya itu, Dahnil menyatakan Prabowo akan menjajaki potensi kerjasama industri pertahanan di Cina yang berkaitan dengan alih teknologi alutsista. Nantinya, kerjasama itu harus menguntungkan Indonesia agar pertahanan militer Indonesia makin maju ke depannya.

"Menhan juga terus menjajaki potensi-potensi kerjasama industri pertahanan yang menguntungkan negara khususnya terkait dengan upaya alih teknologi alutsista," kata dia.

(rzr/arh)