FOTO: 14,7 Ribu Botol Miras Ilegal Dimusnahkan

Bisma Septalisma, CNN Indonesia | Kamis, 19/12/2019 17:19 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Bea Cukai melakukan pemusnahan 14.719 minuman keras dan 2,7 juta batang rokok ilegal berbagai merek di kantor pusat yang berada di Rawamangun, Jakarta Timur.

Pemusnahan barang bukti minuman keras dan rokok ilegal hasil tangkapan Bea Cukai di Kantor Pusat Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta, Kamis, 19 Desember 2019. Bea Cukai Jakarta melakukan pemusnahan 2.777.114 batang rokok dan 14.719 botol minuman keras ilegal berbagai merek. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Hasil tangkapan ini didapat dari kantor Bea dan Cukai wilayah Jakarta dengan total miliaran rupiah. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi mengatakan kerugian negara akibat masuknya barang-barang ilegal itu ditaksir lebih dari Rp5,5 miliar. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi menyatakan barang yang dimusnahkan berasal dari penindakan tim di lapangan selama kurun waktu 2017-2019. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi menyatakan pada pemusnahan terdapat barang bukti yang telah memperoleh putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap yakni sebanyak 6.144 botol minuman keras. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi menyatakan ada di antara barang bukti yang dimusnahkan itu terdapat 320.000 batang rokok ilegal berbagai merek yang sudah mendapatkan putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Miras dan batang rokok ilegal itu didapatkan dari sejumlah operasi yang dilakukan Direktorat Bea dan Cukai Kementerian Keuangan. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi menyatakan kurun waktu 2017- 2019, Kanwil Bea Cukai Jakarta telah melakukan program terobosan dalam rangka pengamanan penerimaan negara melalui beberapa operasi di antaranya operasi macan kemayoran, operasi gempur, dan operasi rutin di bidang cukai. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)