FPI Rahasiakan Cara Temukan Kondom dan Miras di DWP

CNN Indonesia | Kamis, 19/12/2019 16:25 WIB
FPI mengklaim menemukan minuman keras dan kondom pada acara DWP 2019. Namun, Sekum FPI Munarman enggan menjelaskan cara FPI menemukan miras dan kondom di DWP. Sekretaris Umum DPP FPI Munarman. (CNN Indonesia/ Patricia Diah Ayu)
Jakarta, CNN Indonesia -- Front Pembela Islam (FPI) mengklaim menemukan minuman keras dan kondom di gelaran Djakarta Warehouse Project (DWP) yang digelar 13, 14 dan 15 Desember 2019 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"FPI bersama para alim ulama sudah bertemu Gubernur DKI Selasa kemarin, dan sudah menyampaikan bukti bukti berbagai barang haram yang dijual di dalam area DWP," kata Sekretaris Umum FPI Munarman dalam keterangannya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (19/12).

Ketika ditanya lebih rinci tentang temuan Miras dan Kondom tersebut, Munarman merahasiakannya.


"Ada (caranya), masak semua kita umumkan strategi dan taktik kita," kata Munarman.
Menurut Munarman, FPI telah menyampaikan temuan itu ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan meminta agar kegiatan hura hura hedonisme dan maksiat tersebut tidak lagi diberi izin oleh dinas pariwisata.

Tak hanya itu, FPI juga meminta Anies menghentikan seluruh kegiatan wisata hiburan yang berbasiskan hedonisme, dan mengubahnya menjadi wisata budaya, wisata religi, wisata halal, wisata sejarah.

"Masih banyak kegiatan wisata yang bermanfaat untuk mengembangkan indeks manusia yang beriman dan bertaqwa," katanya.

Sebab, menurut Munarman, pihaknya mendapat informasi bahwa ada banyak oknum oknum yang menyalahgunakan wewenangnya dengan memberikan izin kegiatan dan izin hiburan malam berkedok pariwisata.

"Jadi kita dukung gubernur untuk membersihkan oknum oknum tersebut agar tidak bisa lagi menyalahgunakan wewenangnya," katanya.
[Gambas:Video CNN]
DWP menuai protes sejumlah elemen masyarakat karena dinilai tidak sesuai norma dan budaya di Jakarta. Namun, Pemprov DKI Jakarta tetap mengizinkan DWP berjalan.

Pelaksana tugas (PLt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali menyatakan Pemprov selalu mendukung acara yang berisi aktivitas budaya yang baik.

"Ini sebagai bentuk perayaan kebinekaan yang dimiliki warga Jakarta pemprov DKI pada dasarnya mendukung segala bentuk aktivitas budaya dan kesenian yang bersifat positif," kata Alberto dalam akun instagram resmi Pemprov DKI @pemprovdki, Kamis (12/12).
(bmw/ugo)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK