PBNU Ucapkan Selamat Natal: Mari Jaga Persatuan Bangsa

CNN Indonesia | Selasa, 24/12/2019 14:17 WIB
PBNU Ucapkan Selamat Natal: Mari Jaga Persatuan Bangsa PBNU mengucapkan selamat natal. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyampaikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani Indonesia. Mereka juga mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru 2020 bagi masyarakat Indonesia yang merayakan.

Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini mengatakan pihaknya mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadikan perayaan Natal sebagai momen memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Selamat hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, terutama untuk semua saudara-saudara yang beragama Kristiani di manapun berada, khususnya yang berada di negara Republik Indonesia. Mari terus menjaga persatuan dan kesatuan sebagai entitas bangsa yang besar dan berkeadaban," kata Helmy dalam keterangan tertulis, Selasa (24/12).


Helmy menyampaikan sebelum NKRI berdiri, bangsa Indonesia telah memiliki nilai luhur bangsa. Meski dengan perbedaan suku, ras, agama dan golongan, Indonesia dapat hidup rukun, tentram, guyub, dan gotong royong.

Ia berpendapat bangsa Indonesia akan selalu menjadi bangsa besar jika mampu merawat keberagaman. Karenanya, dalam Natal kali ini ia mengajak masyarakat Indonesia membangun persaudaraan kemanusiaan atau yang ia sebut dengan istilah ukhuwwah insaniyyah.

"Mari kedepankan sikap saling menghargai satu dengan yang lain serta menyatukan sikap untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai, makmur dan berkeadilan," ucapnya.



Helmy juga meminta Natal 2019 dijadikan momen bercermin masyarakat Indonesia sebagai sebuah bangsa. Menurutnya, ini momen tepat untuk mengokohkan cinta kasih kepada sesama anak bangsa.

"Semoga Natal tahun ini menjadi Natal yang penuh kedamaian dan membawa perdamaian," Helmy menuturkan.

[Gambas:Video CNN] (dhf/osc)