'Pengujar Kebenaran' dan Aneka Persiapan di Rumah Ahmad Dhani

CNN Indonesia | Senin, 30/12/2019 09:32 WIB
Menjelang kebebasannya, rumah politikus Ahmad Dhani di Pondok Pindang, Jakarta Selatan, tampak ramai dengan spanduk dan foto bertema kebenaran. Spanduk bagian dari penyambutan bebasnya Ahmad Dhani di kediamannya. (CNN Indonesia/ Feybien ramayanti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Spanduk bertema kebenaran dan gambar politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani sudah bertebaran jelang kepulangannya ke kediaman di Jalan Pinang Emas VII, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Senin (30/12). Keluarga dan kolega menyiapkan penyambutan bagi Dhani yang hari ini akan bebas dari penjara.

Tiga putera, yakni Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani tampak beranjak dari rumah dan menaiki mobil pukul 08.30 WIB untuk mejemput Dhani di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur.

"Mau jemput ayah ke sana (Rumah Tahanan Cipinang). Nanti ketemu di sana," tutur Al sebelum memasuki mobil.


Sedangkan istri Dhani, Mulan Jameela dikatakan sudah berada di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, sejak pagi tadi.

Menurut pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, tenda dengan kain yang dominan berwarna putih sudah berdiri di depan rumah pendiri grup band Dewa 19 itu.

[Gambas:Video CNN]
Sejumlah poster bertuliskan "Katakanlah Kebenaran" dan "Bebasnya Sang Pengujar Kebenaran" mulai dipasang di ujung-ujung tenda.

Tak jauh dari halaman rumah Dhani, terdapat sebuah mobil minibus hitam yang dihiasi gambar Dhani memakai atribut serba hitam terparkir.
Spanduk, Mobil, dan Tenda Putih Sambut Dhani Tiba di RumahTenda dipasang di kediaman Ahma Dhani untuk menyambut kebebasannya. (CNN Indonesia/ Feybien ramayanti)

"Katakan kebenaran meskipun tombak ada di lehermu," bunyi salah satu tulisan di kap mobil tersebut.

Sejumlah relawan dari tim pendamping hukum Dhani yang tergabung dalam perkumpulan Pengacara dan Jawara Bela Umat (Pejabat) juga terlihat sudah hadir di lokasi.

Dari informasi yang dihimpun CNNIndonesia.com, akan ada syukuran di rumah itu siang ini setelah Dhani dan rombongan pengawalnya tiba di Pondok Pinang.

Di Rutan Cipinang, massa pendukung Dhani dari berbagai ormas sudah berdatangan untuk mengawal kebebasannya.

Mobil bergambar Ahmad Dhani dan kutipannya.Mobil bergambar Ahmad Dhani dan kutipannya menyambut kedatangan sang empunya di Pondok Pinang. (CNN Indonesia/ Feybien ramayanti)
(fey/arh)