Ahmad Dhani: Selain Keluarga, Penjara Adalah Anugerah Terbaik

CNN Indonesia | Senin, 30/12/2019 12:56 WIB
Ahmad Dhani: Selain Keluarga, Penjara Adalah Anugerah Terbaik Ahmad Dhani bebas dari penjara. (CNN Indonesia/ Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Politikus Ahmad Dhani mengakui penjara adalah anugerah terbaik dari Tuhan selain keluarga. Ia pun berterimakasih kepada pelapor dan para penegak hukum yang sudah membuatnya dipenjara.

Hal ini dikatakannya di depan kediamannya di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, usai bebas dari Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Senin (30/12).

"Selain keluarga saya, penjara itu adalah anugerah terbaik dari Allah SWT," katanya.


"Jadi saya mengucapkan terima kasih kepada pelapor, mengucapkan terima kasih kepada bapak polisi, jaksa, dan hakim yang sudah membuat saya terpenjara. Karena menurut saya 11 bulan [di dalam penjara] ini anugerah luar biasa," ia menambahkan.

Namun demikian, Dhani, yang gagal dalam Pileg 2019, tak menjelaskan lebih jauh soal anugerah macam apa yang ia dapatkan dari balik jeruji itu.
[Gambas:Video CNN]
Diketahui, Ahmad Dhani dijerat dua kasus terpisah. Pertama, kasus ujaran kebencian karena menyinggung soal pendukung 'penista agama' di media sosial pada 2017. Pelapornya adalah Jack Boyd Lapian. Dalam kasus ini, ia mendapat vonis inkracht 1 tahun penjara.

Kasus kedua yang menjeratnya adalah terkait ujaran 'idiot' yang dilontarkannya kepada massa pedemo yang menghalanginya untuk menghadiri deklarasi gerakan #2019GantiPresiden di Surabaya, 2018. Aktivis Koalisi Bela NKRI kemudian melaporkannya ke Polda Jatim. Vonis terakhirnya adalah 3 bulan penjara dan 6 bulan masa percobaan.

Pada kesempatan ini, Dhani juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para tokoh Partai Gerindra.

"Terima kasih tokoh gerinda, Bang Fadli Zon, Bang Dasco (Sufmi Dasco Ahmad). Terutama our chairman Prabowo [Subianto]," kata Dhani.

(fey/arh)