Panglima TNI dan Kapolri Pantau Malam Tahun Baru via CCTV

CNN Indonesia | Selasa, 31/12/2019 22:05 WIB
Panglima TNI dan Kapolri Pantau Malam Tahun Baru via CCTV Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan pemantauan pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2020 di di Polda Metro Jaya. (CNN Indonesia/ Farida)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapolri Jenderal Idham Azis bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan pemantauan terhadap pengamanan perayaan menjelang Tahun Baru 2020 di seluruh Indonesia di Polda Metro Jaya, Selasa (31/12). 

Pantauan CNNIndonesia.com, Panglima dan juga Kapolri datang secara terpisah. Idham hadir di markas kepolisian daerah metro terlebih dahulu, sehingga Ia menyambut Panglima TNI kemudian. Kegiatan pemantauan itu dimulai kurang lebih sekitar pukul 19.00 WIB.

"Saya berikan motivasi kepada aparat keamanan TNI/Polri untuk bekerja secara humanis dan sesuai dengan SOP maupun protap," kata Hadi kepada wartawan di Polda Metro Jaya.


Dalam hal ini, Hadi berharap agar seluruh kegiatan perayaan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Mudah-mudahan dengan apa yang saya lihat diseluruh wilayah TNI dan Polri terus melaksanakan apa yang saya perintahkan dengan baik," tambah dia.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono menjelaskan bahwa pemantauan dilakukan melalui CCTV dan juga video conference dengan Polda di daerah-daerah.

Ia menegaskan, Kapolda dan juga Pangdam di masing-masing daerah telah melakukan pengamanan di wilayahnya masing-masing.

"Satu persatu kami tanyakan di sana, kita menggunakan video conference sampai nanti malam," jelas Argo.

Argo menuturkan, pasukan pengamanan gabungan TNI/Polri yang diturunkan untuk mengamankan perpindahan tahun di seluruh Indonesia mencapai 191.807 personel.

Hingga saat ini, Argo menjelaskan bahwa keadaan di seluruh Indonesia masih kondusif dan juga terkendali. 

[Gambas:Video CNN] (mjo/age)