Pemuda Meninggal Tersengat Listrik saat Banjir Jakarta

CNN Indonesia | Rabu, 01/01/2020 14:17 WIB
Pemuda Meninggal Tersengat Listrik saat Banjir Jakarta Ilustrasi. (CNN Indonesia/Daniela).
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pemuda meninggal dunia karena tersengat listrik di kawasan Serdang, Jakarta Pusat, saat banjir yang merendam sejak Rabu (1/1) dini hari.

Kepolisian Daerah Metro Jaya mengungkapkan korban berusia 17 tahun itu bernama Arvico Alif Ardana. Ia tinggal di Jalan Panca 8, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Peristiwa Alif tersengat listrik disaksikan oleh Muksin (46).

"Pada hari Rabu tanggal 1 Januari 2020 sekira jam 06.00 WIB saksi selaku Ketua Rt.06 sedang kontrol wilayah, lalu saksi mendapat informasi dari warga bahwa ada korban tersetrum di TKP," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (1/1).


Yusri melanjutkan, saksi ke TKP dan sesampainya di TKP korban sudah terlihat tidak sadarkan diri. Korban diduga sudah meninggal dunia akibat tersetrum aliran listrik dari tiang listrik di TKP, selanjutnya melaporkan ke pihak Polsek Kemayoran.

Sejumlah wilayah DKI Jakarta tergenang air dan banjir sejak Selasa (31/12) malam kemarin. Kurang lebih sejak pukul 16.00 Selasa kemarin hujan mengguyur Jakarta tanpa henti sampai saat ini.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah memadamkan listrik di sejumlah wilayah DKI Jakarta yang terdampak banjir. Hingga pukul 09:30 WIB PLN telah memadamkan listrik di 724 wilayah DKI Jakarta.

PLN mengimbau masyarakat untuk memadamkan listrik bila wilayahnya mulai tergenang air. Pemadaman bisa dilakukan dengan mematikan Meter Circuit Breaker (MCB), cabut peralatan listrik dan pindahkan alat elektronik ke tempat yang aman.

[Gambas:Video CNN] (lav/lav)