BPBD Jabar Salurkan Bantuan Logistik ke Wilayah Banjir Bekasi

CNN Indonesia
Rabu, 01 Jan 2020 21:46 WIB
BPBD Provinsi Jawa Barat mulai mengirimkan bantuan logostik untuk kebutuhan dasar warga terdampak banjir di Kota Bekasi. Banjir di perumahan elit Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/1/2020). (ANTARA FOTO/Paramayuda)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat mulai mengirimkan bantuan logistik untuk kebutuhan dasar warga terdampak banjir di Kota Bekasi.


"Kami sudah mengirimkan bantuan logistik berupa Pop Mie 50 dus dan air mineral 50 dus," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jabar Budi Budiman Wahyu, Rabu (1/1).

Selain mengirimkan bantuan logistik, Budi mengatakan, BPBD Jabar telah berkoordinasi dengan BPBD Kota Bekasi dan aparat setempat untuk mengirimkan bantuan air bersih.

"BPBD Kota Bekasi mengirimkan satu unit tanki air bersih untuk kebutuhan warga," ujarnya.

Banjir di Kota Bekasi terjadi pada Rabu, 1 Januari 2020. Banjir disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang menguyur daerah Bekasi dan sekitarnya.

Dalam catatan BPBD, banjir di Kota Bekasi merendam 10 kecamatan, antara lain Kecamatan Jatiasih, Bekasi Barat, Rawalumbu, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Medan Satria, Bekasi Selatan, Pondokgede, Mustika Jaya, serta Kecamatan Bantargebang.

Adapun tinggi muka air yang menggenai sejumlah kecamatan tersebut bervariasi mulai dari 20 cm hingga 200 cm.

"Rumah warga masih tergenang dengan TMA rata-rata 20-200 cm. Warga juga masih bertahan di rumahnya masing-masing," kata Budi.

[Gambas:Video CNN] (hyg/age)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER