FOTO: Evakuasi Korban Banjir Jakarta

ANTARA FOTO, CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 02/01/2020 19:12 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Banjir awal 2020 di DKI Jakarta dan sekitarnya masih belum seluruhnya surut pada hari kedua, 2 Januari 2020, evakuasi kepada korban pun tetap dilanjutkan.

Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi warga saat banjir di Kampung Pulo, Jakarta, Kamis (2/1/2020). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Dua orang warga menaiki gerobak yang didorong sejumlah anak saat melintasi genangan banjir di kawasan Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Kamis (2/1). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Di kawasan pemukiman padat penduduk Pendagegan Timur IV masih ada rumah warga yang terendam air setinggi tiga meter, Jakarta, Kamis (2/1). Warga hanya dapat pasrah untuk menunggu air surut. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sejumlah kendaraan terdampak banjir di Perumahan Pondok Gede Permai di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/1/2020). Banjir yang telah menggenangi rumah warga selama dua hari tersebut akibat luapan Kali Bekasi. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Warga menyelamatkan anjing peliharaannya dari dalam rumahnya yang terendam banjir di Perumaha Puri Bintaro Indah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (1/1). Banjir yang menggenang setinggi 1,5 meter di perumahan tersebut akibat hujan deras seharian yang mengguyur kawasan tersebut. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 2 Januari 2020, terdapat 63 titik banjir di wilayah DKI Jakarta dan secara keseluruhan terdapat 169 titik banjir untuk Jabodetabek dan Banten.  (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Pedagang berjalan melintas saat banjir menggenangi lantai dasar Pasar Jatinegara, Jakarta, Kamis (2/1/2020). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Pekerja membuang air yang masuk ke dalam toko saat banjir menggenangi kawasan Pasar Baru di Jakarta, Kamis (2/1/2020). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Warga beraktivitas di Jalan Jatinegara Barat Jakarta, Kamis (2/1). Kawasan itu menjadi salah satu yang terdampak banjir akibat curah hujan tinggi pada pergantian tahun 2019-2020.(CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Foto aerial kawasan Jalan Gunung Sahari terendam banjir di Jakarta Pusat, Kamis (2/1/2020). Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 2 Januari 2020, terdapat 63 titik banjir di wilayah DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Sejumlah mobil melintasi terowongan (underpass) saat terjadi banjir di Jalan Angkasa, Jakarta Pusat, Kamis (2/1/2020). Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 2 Januari 2020, terdapat 63 titik banjir di wilayah DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Pengendara sepeda motor melintas di jalan tol lingkar dalam Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (2/1/2020). Akibat banjir di sejumlah ruas jalan di kawasan Kebon Jeruk, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperbolehkan pengguna sepeda motor untuk melintas di dalam Tol Kebon Jeruk. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)